My Name Is Desi Indriani

Selamat tahun baru, tahun ini aku memasuki usia 30 tahun wow nggak berasa ya akhirnya angka depanya berubah dari 2 sekarang 3. Kalo ditanya pencapaian banyak juga sih yang belum tercapai tapi Bismillah aja semoga dengan berjalanya waktu bisa terlaksana dan tercapai Aamiin.
Banyak orang yang bertanya kenapa akun media sosial gw menggunakan nama Echi??. memang nama itu bukan nama asliku tapi akau menggunakan nama itu sudah hampir 15 tahun sekitar separu dari usiaku hihihi. Aku tiga kali berganti nama bukanya mau exsis atau mau beken ini lebih karna kenyamana saja sih nggak lebih dari itu, perkenalkan nama Asliku Desi indriani pasti sudah bisa menebak aku lahir di bulan Desember katanya bulan penuh cinta dan damai hihihi..  karna banyak teman sekolahku yang mempunyai nama Desi ada seorang teman dengan inisiatif mereka memanggil aku Echi, tapi Desi Indriani bukan nama lahirku hihihi (bingung kan) sama.

Nama lahirku atau tepatnya pemberian bapak gw yang kumisnya melintang seperti gatot kaca adalah Desi Natalia, kebayang dong pasti banyak yang menebak aku Nasrani, karna dari namaku yang mengarah ke sana Desi Natalia ( natal di bulan Desember ) saat aku kelas 1 SD banyak yang bilang kamu nggak natalan (bukan maksud utk mengusik agama lain) namanya juga anak-anak agak risih lama-kelamaan, dan pada puncaknya saat aku kelas 2 SD dengan inisiatif sendiri merubah namanku menjadi Desi Indriani. Indriani itu juga bukan asal-asalan aku dapat, aku memikirkanya dulu aku punya kakak angat yang bernama Yani orangnya sangat baik dan aku mengambil 3 huruf belakangnya yaitu Ani, dan untun Indrinya itu hanya kebetulan ngasal lalu digabungkan akhirnya jadi deh Indriani.. anak usia 8 tahun yang duduk dikelas 2 SD mencoba merubah namanya agar terhindar dari bully teman-teman sekolahnya hanyak karna nama yang di berikan tidak sesuai dengan agama yang dianutnya, itu yang ada di benakku 22 tahun silam.

Aku tipe orang yang tidak banyak memiliki teman, tapi aku sangat melindungi teman yang saat itu berada dekat denganku, aku lebih suka menyendiri dipojokan dengan buku-buku yang aku bawa, tapi jangan berfikir aku anak yang pintar bahkan jenius karna berkutik dengan buku, karna buku yang aku baca tidak lain hanyalah sebuah novel dan komik candy-candy, sincan dan yang paling mengasikan cerita horor.

Tahun berganti izasah SD dan SMP ku tertera DESI INDRIANI awalnya Bapak marah karna main ganti nama tapi mau dikata apa, nyokap belain gw karna dari awal nyokap nggak setuju kalo nama gw itu, sekarang gw udah SMU tapi kebiasaan gw tetap tidak gampang akrab dengan orang, setiap berangkat sekolah banyak barengan untuk menuju sekolah tapi aku lebih memilih berangkat belakangan dengan beda angkot teman setiaku saat berjalan yaitu tas punggung berwarna pink yang sangat mencolok, di tambah aksesoris gantungan tas yang super banyak dan berisik. Gantungan tas itu aku peroleh dari hadiah ciki komo, aku kumpulkan didigantung disatu tempat kalo aku berjalan sangat berisik karna gantunganya ada lonceng kecilnya. Kalo aku terlambat dan berlari pasti teman-teman satu kelas sudah tau kalo itu pasti aku karna suara tasnya yang berisik berbunyi di lorong sekolah.

Echi Zhou, kenapa harus nama itu yang aku pakai untuk media sosial Fb gw jawabanya sangat simpel Echi emang nama panggilan gw untuk Zhounya, Semua orang punya idola seperti temen gw TiTi doi suka sama ayumi hamasaki dia menggunakan nama kopdarnya titi Hamasaki. dan gw sangat menyukai VivianXuruoxuan  atau terkenal Vivian Zhou, Doi penyanyi juga artis. paling suka kalo dia lagi nyanyi ihhh cantik banget.

Nama adalah doa jadi pada saat kalian menjadi orang tua berikan nama anak-anakmu dengan baik dam memiliki arti yang baik juga… janagn asal ya kalo tidak mau nanti anak kalian mengubah namanya sendiri seperti aku..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *