Oon Meninggal dunia, Project pop Berduka


Innalillahi wa innailahi rojiun  Muhammad Fachroni atau lebih akrap ditelinga kita dengan nama panggung Oon merupakan salah satu personil Project Pop meninggal pada usia 44 tahun, Jumat 13 Januari 2017. menghembuskan nafas terakhirnya di rumahnya pada pukul 05.00 wib, di perum kopo Elok jl. Bintang No.15 Bandung, jawa Barat.

Oon menderita penyakit diabetes dan juga memiliki penyakit jantung dan gagal ginjal, awalnya kondisi Oon sudah mulai membaik dan sempat di bawa pulang kerumah namun tuhan lebih mencintainya saat pagi menjelang Oon meninggalkan dunia ini selama-lamanya. Meninggal kan seorang istri Dessy Rossalianita (ocha) dan  kedua orang putra bernama Raki dan rasyaad.

Penyakit Diabetes yang di derita Oon sebenarnya penyakit turunan, Oon mulai menderita sekitar tahun 2009, sejak saat itu Ocha mulai menjaga pola makan Alm dengan teratur. Diabetes tersebut kemudian mulai menjalah ke organ tubuh yang lain seperti ginjal, jantung dan liver. Salah satu perubahan yang sangat jelas adalah berat badan oon yang turun derastis, kata ocha berat badan Oon turun hingga 15kg.


Oon meninggalka sahabat-sahabatnya di Project pop, Tika, Udjo,Yosi,Odie dan Gugum, yang kita tau semua lagu mereka sangat menghibut dan membuat kita tertawa akan lirik-lirik yang jenaka. Projeck Pop merupakan musisi asal Bandung, Indonesia para personilnya dari grup komedian dan project pop sendiri bisa dibilang anak dari Padayangan. Pada tahun 1996-2012, projeck pop telah merilis 8 album dibawah musica Stuudio’s. Banyak yang buming dari lagu-lagu mereka seperti :

  • Lumpia Vs Bakpia
  • Tu Wa Ga Pat
  • Bil Dong Plis
  • Pop Ok
  • Six-A-Six
  • Top Of Pop
  • You Got
  • Pop Circus

Tak hanya keluarga dan teman-teman dari Project Pop yang berduka kami penggemarnya juga ikut kehilangan, tidak ada lagi sosok Oon di atas panggung saat  Project Pop beraksi, Oon juga membintangi beberpa Film yang berjudul Laskar Pemimpi, Test Pack, Get M4rried, the Wedding dan Bebek Betutu.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *