Warna Warni DOODLE  Bersama STABILO

Menikmati udara pagi yang sejuk jarang aku rasakan, pukul 5.30 yang biasanya masih berguling-guling ria di atas kasur namun pagi ini sudah berada di kereta untuk menuju Stasiun BOGOR. Menikmati kereka yang bersih dan lapang mungkin karna hari libur dan masih pagi, perjalanaya lumayan cukup jauh untung ada teman barenganku endah jadi tidak terasa sampai Bogor. Demi sebuah ilmu jangankan Bogor sampai ke negri Cina pun kan aku seberangi (lebay)

Pagi ini kita akan berjumpa Guru kita yang cantik Mbak Tanti Amelia, beliau selain seorang Bloger juga guru seni yaitu DOODLE. Sejak kapan sih kita bisa belajar DOODLE ?? sejak balita kita tanpa sadar sudah belajar apa itu Doodle, hanya belum faham akan artinya dan sejara Doodle itu sendiri. Pernah nggak berasa saat kita sekolah dulu males mengikuti pelajaran yang bikin BT, kita ambil buku dan mencoret-coret membentuk garis dan gambar yang tidak beraturan. Saat membuat anak untuk duduk diam tidak berlari-lari aku suka memberikan buku dan pinsil biarkan mereka mencoret-coret itu juga bisa di sebut DOODLE, kenapa bisa disebut demikian lebih baik kita cari tau apa itu DOODLE.

 

DOODLE pertama kali muncul atau dikenal pada abad ke-17 (mungkin berasal dari Jerman atau Nudeltof) Doodle yang berartibodoh atau bodoh. Makna “Bodoh-bodoh” yang dimaksud dalam judul lagu “Yunkee Doodle”, awalnya dinyanyikan oleh pasukan kolonial Inggris sebelum perang Revolusi Amerika. Ini juga merupakan asal dari kata kerja abad ke-18 dini untuk mencoret-coret, yang berarti (untuk menipu atau membodohi). Arti modern muncul pada 1930-an baik dari makna ini atau dari kata kerja “untuk berlama-lama” yang sejak abad xv11 telah memiliki makna membuang-buang waktu atau karena malas.

Dengan menggambar memiliki banyak manfaat

Hai.. percaya nggak banyak hal unek-unek dalam pikiran dan otak kita  yang ingin kita utarakan tapi tidak bisa dan hanya terpendam dalam hati, tapi dengan selembar kertas dan pinsil tanpa sadar kita bisa menyalurkan semua emosi kita di dalamnya. Tau nggak, ternyata menggambar bisa meningkatkan kecerdasan otak. Dikutip dari Kompas.com, seorang art therapist Mutia Ribowo mengungkapkan bahwa menggambar bisa membuat seorang anak jadi lebih fokus karena adanya koordinasi antara mata dan gerakan tangan. Jadi tidak salah kenapa anak-anak TK setiap hari di sekolahnya hanya menggambar saja dan bernyanyi ya, karna itu berguna agar anak-anak lebih peka terhadap lingkungan sekitar,memiliki empati dan juga intuisinya pun bisa lebih meningkat.

Dari gambar juga bisa terlihat karakter orang itu sendiri, dikelas sebelumnya Mba Tanti pernah bilang kalo aku itu orangnya tegas dapat terlihat dari gambarku (wow dalam gambar bisa terbaca karakter orang tersebut keren). Jadi saat kita melihat anak-anak kita sedang corat-coret tidak karuan dibuku mereka jangan kita omelin ya,bisa jadi mereka sedang mengungkapkan perasaan mereka. Terapi menggambar juga sering diterapkan untuk anak autisme, memiliki ganguan perilaku, masalah sosial, juga gangguan mental, banyak hal positif dari menggambar.

 

Kali ini kita menggambar Stasiun abad mendatang ya sesuai dengan hayalan masing-masing ingin seperti apa stasiun masa depan, dan di percantik dengan warna yang indah dari STABILO. Awalnya bingung mau bikin bentuk apa dan seperti apa tapi mba Tanti bilang ini Doodle sebuah garis pun tidak pernah salah pasti dapat membentuk sesuatu yang indah, janagn pernah ragu untuk menorekhan garis d kertas putih. Jujur awalnya sempat bingung mau bentuk dan warna apa tapi setelah memengang Stabilo dengan aneka warna warni yang cantik dan lengkap ide itu mengalir begitu saja, Stasiun hayalanku di negri dongeng dengan warna-warni yang aku suka Ungu<pink Kuning dan sedikit hijau, ada ukiran garis disana-sini coretan yang meliak-liuk tak seirama ya namanya juga Doodle bebas mengexpresikan dalam bentuk.

 

 

Stasiun Kereta Api BOGOR

Stasiun Kereta Api BOGOR terletak di jl. Nyi Raja Permas No.1  Kelurahan Cibogor Kecamatan Bogor Tengah. stasiun Bogor di bangun pada tahun 1872 oleh perusahaan kereta api Belanda, dimaksudkan untuk mempersingkat perjalanan Batavia-Buitenzorg. Stasiun ini dibuka pertama kalinya untuk umum pada 31 Januari 1873. Pada ruang VIP berdiri Monumen prasasti dari marmer setinggi 1 meter. Monumen ini sebagai simbol tanda ucapan selamat pagi dari para karyawan SS kepada David Maarschalk yang memasuki masa pensiun atau usahanya mengembangkan jalur kereta api di Jawa.

Comments

  1. Saya ga hobi menggambar…Tp anak sy hobi banget…tiap hari selalu menggambar..ga pernah diajar…dia belajar sendiri..umurnya baru 5 thn Tp sdh bisa menggambar karakter film kartun yg ia tonton

  2. wee, jauh2 nyari ilmu, salutt ya mbak, dapat ilmu n temen baru juga, sekalian belajar banyak tentang doddle, saya sendiri baru tau kalau nyooret2 di kertas itu termasuk doodle

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *