Berbagi Cinta di Aston Marina Jakarta

Bulan Februari, banyak orang bilang adalah bulanya orang penuh Cinta, tapi kalo buat ak sendiri Cinta itu bisa di dapatkan dari mana saja misalnya, keluarga, teman, sahabat dan pasangan kita pastinya. Pagi ini aku sudah di dalam kereta menuju kawasan Ancol, yah namanya juga kereta pasti berdesak-desakan, sesak dan sempit, tapi ini trasportasi yang paling cepat tidak memerlukan waktu lama untuk mencapai tujuan aku yaitu Ancol dan waktu yang aku tempuh dari Stasiun jurang mangu hingga sampai di Ancol hanya memerlukan waktu 75 menit. 9itu total dengan nunggu kereta yang akan menuju k sana). Sebenernya untuk apa sih aku ke Ancol? tepatnya tuh aku mau ke Aston Hotel, Disana sedang diadakan Donor Darah.

 

Jakarta, 13 Februari 2017 bertempat di Hotel Aston Marina Jakarta, kita ingin berbagi kasih lewat Acara Donor Darah. Aston Marina Jakarta berkerjasama dengan Palang Merah Indonesia mengadakan acara Corparate Social Responsibility (CSR) Dengan menggelar Donor darah sebagai wujud kepedulian di bualn penuh cinta. Waktu pertama datang nggak ada niat sama sekali aku untuk donor darah, secara aku takut banget sama yang namanya jarum suntik apa lagi ini jarumnya sebesar gaban (aga lebay) langsung aku menolaknya, tapi seorang teman yaitu mba Tati menyemangatiku untuk berdonor darah karna bagus untuk tubuh kita untuk memproduksi sel darah merah yang baru. Saat membaca Tema hari ini “You Can Save live” Hati ini langsung terketuk kenapa harus ragu, dengan berdonor satu tetes darah kita sangat berguna untuk saudara-saudara kita yang membutuhkan seperti orang saat operasi, terluka, atau memiliki penyakit tertentu seperti anemia,leukimia atau thalasemia, awalnya kita di cek HB kita dan yang mau donor mininal HBnya adalah 12,5 dan HB ku 14,5 berarti lolos tensi pun bagus siap untuk di tusuk maksunya tanganya yang di tusuk untuk diambil darahnya ya.

 

Aku lagi Donor Darah, dan ini pertama kalinya..

Sarat Donor Darah (dasar)

  • Usia mininal 17 tahun
  • Berat badan mininal 45 kg untuk pria dan wanita
  • Tekanan darah noemal, yakni tekanan sistol= 100-150 mmHg dan Tekanan Diastol= 70-100 mmHg
  • Denyut nadi teratur dengan Frekuensi 50-1– kali/ menit
  • Kadar Haemoglobin (Hb) wanita minimal 12gram%, pria minimal 13 gram %

 

Aston Marina jakarta mempunyai target 100 kantung darah, yang akan melibatkan seluruh karyawan, tenant setempat dan masyarakat luar. Dengan adanya program CSR yang dilakukan ini, diharapkan bahwa Aston Marina jakarta dapat membantu PMI dalam mengumpulkan kantung darah bagi yang membutuhkan. Dan bahagianya kali ini aku ikut berpartisipasi dalam donor darah, sudah tidak takut lagi lagi jarum yang lumayan besar itu. Tips untuk kalian yang ingin sekali Donor Darah tapi takut dengan jarumnya bisa melakukan hal seperti aku, jangan melihat jarumnya dan kita bisa tuh gunakan hp kita untuk mengalihkan perhatian main game, atau buka sosmet n sambil narsis dan ternyata benar kata petugas PMI kalo saat jarum ditusukan ke lengan tidak terlalu sakit karna saraf-saraf di lengan tidak terlalu banyak di bandingkan di ujung jari.

 

salah satu Menu yang berada di Cumi-cumi Cafe

 

Setelah Donor darah waktu menunjukan jam 12 siang wah waktunya untuk makan siang nih, Mas Paundra Selaku Marketing Communication Manager Aston Marina Ancol mengajak kita untuk makan siang ke Cumi-Cumi Cafe. Ada juga Cium-cium & Bar, Cicip-cicip  di cumi-cumi cafe sendiri memiliki menu yang beragam dari  cita rasa Indonesia ada Iga ala cafe AB seperti iga bakar saus madu atau lada hitam & oseng-oseng iga cabe hijau, hanya dengan harga Rp.90.750 net per porsi, sedangkan untuk sop iga sapi dapat kita nikmati dengan harga Rp.84.700 net porsi.

Salah satu kamar yang berada di Aston Marina Jakarta

Bagi pecinta makana International dan Middle Eastern (Arabian). harga yang di tawarkan mulai Rp.84000 net untuk menu a la carte dan Rp. 46.000 net untuk minuman. Buffet disajikan pada saat makan pagi dan makan malam  yang menunya akan bervariasi dan berbeda. Harga untuk buffet makan siang adalah Rp.177.000 net dan untuk malam adalah Rp. 188.000 net. Cumi-cumi cafe yang merupakan salah satu cafe yang terletak di lobby Aston Marina Jakarta dengan kapasitas 200 tempat duduk dengan konsep Bawah laut.

Salah satu tempat Outdoor yang bisa di gunakan untuk Partty

Aston Marina Jakarta dilemgkapi dengan 356 kamar yang terdiri dari tipe 1.2 dan 3 kamar tidur, didalam hotel sendiri memiliki fasilitas Outdoor swimming pool, Fitness center, Zhu spa dan ada salonya juga loh. Ada satu tempat yang membuat saya betah berada di sana tempatnya Outdor sejuk sekali, tempat ini biasa di gunakan untuk wedding atau outdoor party, berkapasitas  400 orang, dengan alas rumput elastis dan kursi-kursi kayu tapi suasana bisa di rubah dengan tema yang di inginkan oleh kita sendiri.

 

 

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *