SGM Buah & Sayur, Luncurkan Program “PAUD Healthy Eating Habit” 

Jakarta,9 Maret 2017 PT. Sarihusada melalui produk Susunya, SGM Eksplor dengan Buah & Sayur kembali meluncurkan “PAUD Healthy Eating Habit (HEH)”. Kami para Bunda dari komunitas Wajah Bunda Indonesia (WBI) sangat senang sekali mendapat kesempatan berpartisipasi di peluncuran program SGM Eksplor.  Program ini di luncurkan di Restoran Bebek Bengil daerah Jakarta pusat. Sebagai upayah untuk mengajak masyarakat mulai membiasakan diri mengkonsumsi sayur & buah setiap hari, pemerintah mlalui kementrian kesehatan bersama 20 kementrian dan lembaga terkait pada November 2016 lalu telah memecahkan program Nasional “Gerakan Masyarakat hidup Sehat” (GERMAS).

Program ini akan digelar di 20 Pendidikan anak usia dini ( PAUD), di daerah Jakarta, Tangerang dan sejumlah kota di Jawa Barat sebelumnya Program tersebut hanya dilaksanakan di 6 PAUD saja.

Peresmian program ini turut dihadiri oleh kepala Sub Direktorat Kurikulum. Direktorat Pembinaan PAUD. Kementrian Pendidikan dan kebudayaan Republik Indonesia Kurniati Restuningsih , M.Pd dan Ketua Umum Himpunan Pendidikan dan Tenaga Kependidikan anak Usia Dini Indonesia (HIMPAUDI) Netty Herawsti

Dr. Frieda Handayani Kawanto, Sp,A(K) Konsultan Gastrohepatologi anak, memaparkan “Sangat penting mengkomsumsi buah dan sayur agar kesehatan saluran cerna optimal, baik bagi anak orang dewasa. Buah dan sayur mengandung vitamin dan mineral yang tidak diproduksi oleh tubuh, oleh sebab itu penting bagi kita mengonsumsi buah dan sayur dalam jumlah cukup sesuai Angka Kecukupan Gizi (AKG). Serat juga menagndung vitamin dan mineral yang dapat mengurangi resiko terjadinya penyakit tidak menular (non-communicable) seperti jantung dan beberapa jenis kanker.” ujarnya

 

“Sesungguhnya Feeding style atau cara pemberian makanan yang tepat dalam memberikan begitu banyak manfaat buah anak. Manfaat yang didapat di antaranya adalah mengurangi resiko obesitas, menstimulasi kemampuan berkonsentrasi, meningkatkan ketekunan, bahkan sarana belajar berbagai keterampilan sosial. Berbagai manfaat ini berkembang kurang optimal apabila anak kurang mengasup buah & sayur, dan cara pemberian makannya kurang tepat”. Ujar Anna Surti ariani, S.Psi., M.Si., Psikolog.  Contoh cara memberika makan yang kurang tepat adalah :

  • Mencekoki anak
  • Anak makan sambil bermain
  • Anak makan sambil menonton tv
  • Makan sambil jalan-jalan diluar rumah

Lebih lanjut Anna surti ariani menambahkan “penting bagi orang tua memiliki bekal pengetahuan dan keterampilan cara memberi makan yang tepat bagi anak, agar makan buah dan sayur menjadi sesuatu yang menyenangkan bagi anak”.


 

Diana Beauty, Brand Manager SGM Eksplor Buah & Sayur. “SGM Eksplor denagn Buah dan sayur berupaya memperkenalkan dan meningkatkan kesukaan anak terhadap buah & sayur melalui cara yang menyenangkan. Seluruh raikaian program akan berlangsung selama 6 minggu di 10 PAUD di Daerah Jakarta dan Tangerang, dilanjutkan dengan 10 PAUD di Jawa Barat. serta susu pertumbuhan SGM Eksplor dengan Buah dan Sayur bagi 1.000 anak didik di PAUD”.

“Tahun ini kami akan menyelenggarakan program secara berkalamulai maret hingga September mendatang. tak hanya anak program ini juga akan melibatkanOrang tua dan Guru seperti Parenting Class” Ujar Diana

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *