Almeera, Putri Raja Yang Halal #HALALituharusTOTAL

Pada awalnya sempat ada kejanggalan melihat iklan salah satu deterjen dengan merek Almeera, Tayangan yang ditampilkan bukan satu kejadian ibu-ibu mencuci melainkan ada seorang ayah yang berusia lanjut sedang termenung membayangkan putri rajanya tumbuh menjadi gadis yang cantik, tapi semakih hari anaknya membuat jarak kehangatan diantara mereka semakin panjang. Gadis itu pun menyadari setiap kesalahan yang diperbuat terhadap ayahnya, dalam Sholatnya dia menemukan satu Hidayah untuk Berhijrah kejalan yang lebih baik dengan menggunakan Hijab dan meminta maaf ke pada ayahnya akan semua kesalahanya.

Jakarta, 15 Maret 2017 kita para Bloger dari Wajah Bunda Indonesia mendapat satu kesempatan, untuk menghadiri  acara peluncuran produk terbaru dari PT. TOTAL Chemindo yaitu Daterjan pertama di Indonesia yang Halal “Total Almeera” Dalam salah satu rangkaian acara peluncuran produk baru tersebut yang dihadiri oleh 30 Blogger dengan mayoritas hijabers, ada edukasi tentang pentingnya produk halal untuk kebutuhan sehari-hari, terutama bagi umat muslim. 

Dan pertama datang iklan dari Total almeera kembali ditayangkan berkali-kali, semakin diresapi aku membayangkan dulu waktu kecil aku adalah putri rajanya bapak, suka mencuci baju bersama bapak ya..  benar bapak membantu mama untuk pekerjaan rumah tangga seperti mencuci baju dan merapihkan rumah. Kalo bapak pulang kerja agak siang pasti mencuci pakaian kita dan disitu kami suka sekali bermain busa pada tumpukan cucian hi..hi.. Tapi bapak selalu melarang kita dengan alasan jangan main busa nanti tanganya panas kulit jadi mengelupas, ah aku fikir itu hanya gurawan beliau semata agak aku tidak bermain busa deterjen lagi. Bapak selalu meluangkan waktu disela hari liburnya, mengajarkan kami belajar dan bercanda gurau yang paling aku suka dari bapak itu saat membantu mengerjakan Pr menggambar karna pasti dapat nilai 100 karna gambaran bapak bagus.

kini aku menjadi ibu rumah tangga dengan 2 jagoan, setiap kerjaan tidak ada habisnya apa lagi dengan 2 anak laki-laki yang suka sekali berexperimen dalam setiap permainanya. Saat mencuci pakain aku membagi menjadi dua karna ada pakain yang masuk mesin cuci dan aku kucek-kucek sendiri terutama hijab tidak aku masukan mesin cuci, nah ini yang dulu dibilang bapak jangan main busa nanti tanganya panas mungkin yang dimaksud bapak “daterjenya mengandung bahan kimia sehingga bisa merusak kulit tangan”.

Sudah banyak deterjen yang aku gunakan dalam mencuci, hijabku dan baju dengan bahan tertentu yang aku harus kucek nah… karna proses mencucinya berinteraksi langsung dengan kulit aku harus selektif memilih sabun daterjen karna kulit ku sangat sensitif bila salah memilih bisa-bisa kulit tangan berasa perih, kulit pada mengelitek dan menjadi kapalan. Akhirnya menemukan daterjen yg bagus dan tidak merusak tangan tapi ya itu harganya sangat mahal dan agak boros karna memerlukan komposisi yang banyak dalm penggunaan saat mencuci.

Indonesia merupakan Negara dengan jumlah pemeluk agama Islam terbesar di dunia, predikat Halal nampaknya sudah menjadi suatu keharusan bagi masyarakat Indonesia. Keinginan masyarakat terhadap suatu hal yang berbau halal semakin meningkat.  Pemahamanya tak lagi dalam hal makanan ataupun minuman.

Bapak F Gunawan, Deputy CEO PT. Total Chemindo Loka tidak membuang kesempatan yang sangat emas dengan minat masyarakat akan label halal, langsung meluncurkan Daterjen Almeera dengan sertifikat Halal pertama di Indonesia.

“Total Almeera sudah memperoleh sertifikasi halal resmi dari MUI, hal itu bukan main-main karena MUI secara langsung melakukan uji terhadap bahan-bahan & proses pembuatan atau produksi produk Almeera sendiri. Untuk itu Total Almeera mengusung tagline, Deterjen pertama di Indonesia.” ujar Bapak Gunawan

Total Almeera mengandung bahan Surfaktan, bahan ini berfungsi sebagai zat pembasah yang menyusup ke dalam ikatan antara kotoran dan serat kain. Hal ini  akan membuat kotoran menggulung, lama kelamaan menjadi besar, kemudian cucian dalam bentuk butiran dan hasil pakaian kita akan terbebas dari noda menbandel.

Mengapa harus Almeera??

  • Karena sudah terjamin Halal dari MUI
  • Tidak membuat tangan rusak, jika kita mencuci berinteraksi dengan tangan langsung
  • Sangat Irit, karena mengandung bahan Surfaktan sehingga kotoran mudah luntur
  • Harganya sangat Ekonomis, jadi pas untuk kita
  • Harumya sangat lembut
  • Tidak merusak serat kain pada pakaian
  • Aman untuk pakaian anak-anak

 

Pernyataan diatas itu sudah teruji langsung, kemarin aku mencuci pakaian bersama dengan anak-anak. Kata mereka sangat harum dan busanya banyak, anak-anak aku biarkan ikut membantu karena ditanganku yang biasa sensitif dengan sabun deterjen tapi ini tidak sangat rekomendasi sekali. Dan harganya sanagat ekomonis dan jauh dari sabun deterjen yang bisa aku gunakan jadi sisa uang belanjanya bisa kita tabung.

Detergen Total Almeera hadir dalam bentuk liquid (cair) dan Bubuk, serta berbagai ukuran :

  • Powder daterjen 50g, 500g, 900g
  • Bottle daterjen Liquid (Cair) 1000ml
  • Liquid daterjen 20ml, 40ml, dan 800ml

Untuk Harga hemmm kan aku sudah bilang ekonomis dan sangat terjangkau, dari pada penasaran nih aku tulis ya. 1000 rupian untuk kemasan sachet Liquid 20ml & powder 50g, 9500 rupiah untuk powder daterjen 500g, 17500 rupiah untuk powder daterjen 900g, 18000 rupian untuk Liquid daterjent 800ml. Sudah tersedia dibeberapa warung dan supermarket.

Hadir juga Ustadz Aa Hadi untuk melakukan tausiyah melengkapi apa arti Halal itu dalam kehidupan sehari-hari. Aa Hadi menerangkan bagai mana kita hidup dalam bersosialisai, sesama umat manusia kita harus hidup saling berdampingan, saling menghormati dan selalu bersyukur atas apa yang telah Allah berikan. Usahakan mencari Rezeki yang halal dalam mencari nafkan, janagn lupa bersodakoh karna disetiap harta yang kita miliki ada hak untuk kaum Duafah.

Aa Hadi juga mengomentari TVC Iklan Almeera, betapa kita perlu bahkan harus untuk menjadi anak yang berbakti terhadap kedua orang tua kita karana ridhonya Allah juga Ridho orang tua, bersaudara harus dengan tulus dan iklas jangan sampai dalam persaudaraan kita ada niat untuk pamri. Dalam berhubungan hargailah pasanganmu, Istri menghargai suamainya yang sudah lelah mencari nafkah di luar, begitu juga suami harus menghargai istri sudah mengurus anak-anak dan membuatakan makanan enak.. yah walau tidak enak bilang saja enak ha..ha..ha…

Dalam beribadah juga kita harus suci dari kotoran yaitu najis, jika kita merasa terkena nijis harus segera mensucikan diri dengan aturan dalam Islam.

Kita berkenalan lebih dekat Dengan PT. Total Chemindo Loka

PT. Total Loka adalah sebuah divisi yang memiliki operasi produksi di tiga  Negara, Singapore, Malaysia dan Indonesia. Untuk di Indonesia bertanggung jawab memproduksi dan mendiskusikan dua merek deterjen pencuci baju Bukrim & Total.

Bukrim sendiri pertama kali diluncurkan ke pasar di Jakarta pada tahun 2004 dengan produk pertamanya Deterjen krim Bukrim Reguler. Menyadari kebutuhan untuk memperluas kapaditas produksi, Bukrim mengambil keputusan mengkuisisi PT. Total Chemindo Loka, produsen dari produk serupa di bawah mereka deterjen Totak pada bulan juli 2005. 

Dilengkapi dengan kekuatan logistik yang kompeten, aliansi strategi dengan pengecer, dan jaringan distribusi yang luas produk Total tersedia luas di seluruh daerah di Indonesia sampai saat ini. PT. Total Chemindo Loka mengoperasikan 3 pabrik pengolahan yang memproduksi hingga 10.000 ton output sebulan.

Jika kalian ingin mengenal lebih jauh bisa kunjungi www.totalchemindo.com dan

 

 

 

 

 

Comments

  1. Wuah ada detergent yang tidak membuat kulit sensitif terkelupas dan harganya terjangkau. Mau ikutan beli dan pakai ah. Terima kasih Bunda sudah berbagi infonya.

  2. Aman buat kulit sensitif? Temanku kulitnya sensitif buat urusan cuci-mencuci begini, harus pakai sarung tangan saat mencuci. Repot kan. Aku rekomenkan Total Almeera buat dia deh.

  3. alhamdulillah senangnya skrg detergent pun sudah ada yg halal. setuju banget dgn jargonnya total almeera, halal itu harus total. smg produk ini ada di palembang jg ya.. biar gampang belinya..

  4. busanya banyakk ya mbak?? aku juga sdh pakai ini mbakk , bikin adem di tangan ya mbak dan haluss serta wangi pulaa… plus halal pula ya mbak , makin aman dehh..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *