Waktu Berkualitas Keluarga, Pengaruhi pertumbuhan anak #LactogrowHappyWonderland

Pernah terfikir nggak sih Bunda, jika masalah pencernaan akan berhubungan langsung dengan Prestasi anak dalam kehidupanya mendatang??. Saluran cerna juga mempunyai petanan penting dalam kebahagiaan dan tumbuh kembang anak karena dapat mempengaruhi kwalitas penyerapan zat gizi dari makanan, kecerdasan otak, sistem imunitas.

Para Narasumber kita #LactogrowHappyWonderland

Dr. Saptawati Bardosono Msc. Selaku ahli hizi medik dari fakultas kedokteran Universitas Indonesia menjelaskan “Salah satu ciri pencernaan sehat adalah adanya keseimbangan komunitas mikrobiota baik pada usus. Bila komposisi mikrobita saluran cerna anak dalam keadaan seimbang, maka akan terjadi komunitas timbal-balik antara saluran cerna dengan otak yang mengatur fungsi kognisi, perilaku dan karakter anak”

Fungsi saluran Cerna :

  • Penyerapan xat gizi dari makanan
  • Pengerakan usus untuk membawa makanan &  mengeluarkan sisa makanan
  • Fungsi kekebalan tubuh oleh adanya selaput lendir di sepanjang permukaan saluran cerna
  • Keseimbangan mikroba/bakteri usus

Saluran cerna yang sehat berjajar rapat, sehingga kuman dan bakteri tidak mudah masuk dan usus tidak luka dan perkembangan otaknya akan jauh lebih baik, karna penyerapan untuk nutrisi akan mendapatkan Nutrisi yang terbaik.
Menurut Elizabeth, salah satu langkah yang dapat dilakukan orang tua untuk menciptakan waktu keluarga yang berkualitas adalan dengan menerapkan Bahasa kasih Anak ( Love Languages of Children)

5 bahada kasih :

  1.  Afirmasi ( menyampaikan kata-kata yang memotivasi atau mendukung)
  2. Waktu Berkualitas ( menjadi pendengar yang baik bagi anak, menjaga kontak mata)
  3. Sentuhan Fisik ( pelukan, belaian, dan lain-lain berikan sentuhan kepada anak min 8 kali dalam sehari)
  4. Memberikan Apresiadi ( mengekspresikan kasih sayang melalui hadiah)
  5. Melayani atau membantu ( membantu si kecil dalam melakukan sesuatu kegiatan)

psikologi Elizabeth Dantosa, M.Psi., ACC menjelaskan ” yang dimaksud dengan waktu keluarga yang berkualitas adalah waktu yang dihabiskan dengam memberi perhatian penuh tanpa gangguan. Dengan menghabiskan waktu bersama keluarga,  anak dapat belajar tentang makna dan nilai keluarga serta lebih mengenal siapa dirinya. Anak yang merasakan waktu berkualitas bersama keluarga dapat tumbuh menjadi anak yang bahagia, menyenangkan,ramah,adaptif dan mudah berteman”

Kendala seorang ayah adalah memiliki kwalitas waktu yang kurang kepada anak, Dan harus menyisihkan waktu yang sangat bermualitas untuk keluarga bisa dengan cara mereka bercanda atau hari spesial bersama ayah 1 hari dalam datu minggu.

 

Jakarta, 30 Maret 2017 Nestle Lactogrow setelah sukses dengan acara sebelumnya, kini meluncurkan kembali dengan tema “Happy Wonderland” program baru tersebut disampaikan kepada media bertempat di Potato Head, Pacific Place. Happy Wonderland merupakan salah satu arena kegiatan edukatif dan interaktif dengan suasana ceria dan penuh imajinasi untuk anak-anak. Acara ini memiliki tujuan ingin memfasilitasi Ayah, Bunda dan anak untuk menghabiskan waktu bersama.

Brand Manager Nestle Lactogrow Gusti kattani Malani mengatakan “Bahwa kebahagiaan  keluarga berperan penting dalam pembentukan karakter dan tumbuh kembang anak dan Nestle ingin terus menyediakan wadah untuk memperkuat ikatan orang tua dan anak guma mencapai tumbuh kembang optimal anak”

Happy Wonderland merupakan persembahan terbaru Nestle Lactogrow, sebelumnya Lactogrow menggelar acara Happy Date with Legendary-Happt Beach (2015) dan Happy Winter Land dan Happy Bibble Park (2016).

Di Jakarta sendiri Happy Wonderland akan digelar di kota Kasablanka (1-2/4/2017). Selain di Jakarta acara serupa juga digelar di Dolo, Banjarmadih, Lampung, Pekanbaru, Bekasi, Manado dam Malang.

Di Happy Wonderland ada beragam permainan edukatif dan Interaktif diantaranya :

  • Happy Tummy Journey : permainan halang rintang yang mengajak anak untuk mengenal saluran cerna yang sehat.
  • Magical Art : layar interaktif berukuran besar yang akan mengajak anak untuk berimajinasi menjelajahi dunia Wonderland.
  • Carousel Craft : aktifitas kerajinan tangan yang mengajak orang tua dan anak untuk saling membantu dan bekerja sama.
  • Happy photo booth bertemakan Wonderland.

Dalam acara tersebut juga hadir keluarga artis Fachri Albar bersama istri dan seorang putranya, Fachri yang bekerja sebagai artis juga memiliki kendalam dalam mencari Waktu yang berkualitas bersama anaknya. Jadi terkadang dia menyempatkan waktu 1 jam hanya untuk bermain dengan akanya.

Yuk Ayah, Bunda ajak putra-putri kita pada tanggal 1-2 April 2017 ke Kota Kasablanka Mall, untuk berpetualang di Happy Wonderland bersama Lactogrow.

Comments

  1. 5 bahasa kasih, keliatannya cemen, tapi sebenarnya itu sangat mempengaruhi anak.

    Baik2lah kita dalam berbicara & bersikap terhadap anak, termasuk juga pada pasangan kita, karena “satu2nya sekolah menjadi orangtua adalah saat kita menjadi anak”. Apa yg anak lihat pada orangtuanya, besar kemungkinan akan mereka lakukan pada pasangannya kelak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *