“Cheerful & Creative Mums” Bersama SoKlin

 

Jakarta, 22 Maret 2017, Nanny’s Pavillon Central Park. Peran seorang ibu amat sentral dalam sebuah keluarga. Ibu yang bahagia dan mampu menjalani kehidupan dengan kegembiraan dapat menularkan energi positif kepada anggota keluarganya, terutama untuk anak-anak dan suami. hubungan yang harmonis antara orangtua  dan anak, juga akan membantu anak untuk juga tumbuh menjadi pribadi yang resilien. Namun, untuk menjadi ibu yang bahagia dan tanpa beban semakin sulit di era kekinian. Terdapat fenomena yang amat berbeda antara peran seorang ibu beberapa tahun lalu dengan wanita modern masa kini.

Dari hasil survey, setengah dari seluruh wanita (49%) yang survey mengatakan stres mereka telah meningkat selama lima tahun terakhir, dibandingkan dengan empat dari sepuluh (39%) pria, ibu-ibu di daerah yang juga sama saja, mereka menderita stress dengan bentuk lain, terutama dipicu masalah ekonomi dan sifat konsumtif.

Banyak hal yang memicu urusan stress, misalnya domestik rumah tangga, tuntutan anak di sekolah, kehidupan sosial, jalaanan macet hingga tidak terkelola dan tertangani dengan abaik akan menimbulkan gangguan kesehatan fisik dan mental.

Bagai mana jika itu terjadi pada Ibu, yang notabenya seorang ibu adalah ujung tombak dalam kasus rumah tangga, seorang ibu dituntut secara tidak langsung sebagai kekuatan pagi hari untuk keluarga dalam menularkan energi positif agar anak dan suami merasa gembira dan bahgia dalam memulai harinya.

Carilah Kegiatan Positif  Untuk Acara Me Time kita :

Secara umum, wanita cenderung memilih kegiatan seperti membaca, mendengarkan musik dan menonton televisi, bahkan menulis seperti saya, gunanya untuk mengelola stress mereka atas perilaku sehat seperti melihat seseorang profesional kesehatan mental atau berolahraga. Rasa percaya diri dan penghargaan terhadap diri sendiri, yang  dibangun, misalnya dengan enyalurkan kebutuhan untuk mengatualisasi eksistensi diri melalui berbagai kegiatan yang menyenangkan dapat membantu meningkatkan resiliensi ketika harus berada pada situasi yang menekan.

Indy Barends, Brand Ambassador SoKlin, yang hadir pada acara hari ini menceritakan pengalamanya menjadi seorang ibu sekaligus sebagai public figure di dunia hiburan “pagi-pagi sebelum anak berangkat kesekolah, saya pasti membantunya untuk bersiap dan menyiapkan bekal. Setelah itu saya pergi untuk siaran radio pagi hari dan dilanjutkan  dengan kegiatan lainya, ilmu dan pengalaman saya dapatkan sebagai wanita aktif diluar rumah membantu saya dalam menciptakan sebuah keluarga yang bahagia” ujarnya.

Dalam pekerjaan  kita yang dilakukan setiap hari tanpa sengaja menyalurkan hobi kita, dan secara tidak langsung di situlah Me Time kita. Indy Barends  yang siaran radio setiap pagi tidak sengaya menyalurkan habi dan emosinya dalam siaran dan menyampaikan pengalaman hidupnya secara tidak langsung untuk pendengan radio.

Begitu juga dengan mba Miranti Riri lewat LivingLoving.net tanpa sengaja terbentuk dikarenakan hobinya lalu tertuang dalam tulisan dari sini secara tidak langsung sudah menemukan Me Timenya, kegiatan keseharian bisa menjadi hobi yang menyenangkan, diantaranya decor ruangan di rumah, hingga mengutak atik letak perabotan. Kegiatan itu disalurkan kembali dalam blognya.

Ibu Joanna Elizabeth Samuel, Senior Product Manager Fabric Care. PT. Sayap Mas Utama ( Wings Group). ” So Klin menyadari adanya perubahan dalam tuntutan wanita jama sekarang. Melalui riset, kami selalu berusaha melakukan inovasi produk sesuai needs & wants wanita Indonesia yang semakin harus multitasking. So Klin Softergent, deterjen + Softener mampu membersihkan dan melembutkan dalam satu langkah mudah. Kami menambahkan fresh protection formula ( anti bacteri) sehingga pakaian tidak bau apek meskipun dijemur di dalam ruangan” ujarnya.
Saat Me Time kita juga bisa melakukan hobi dengan menggambar, Mba Martha dari @idekuhandmade awalnya hanya sekedar hobi, untuk menghilangkan rasa bosanya dalam aktivitas. Hobinya ternyata dapat memiliki peluang usaha yang menjanjikan, begitulah ibu dijaman sekarang harus “Cheerful & Creative”

Semua undangan sedang asik mewarnai di atas tas kanvas, mulai berimajinasi lewat warna yang tertuang dalam gambar bunga-bunga. Yah siapa yang tidak suka menggambar & mewarnai..

Mulai sekarang gunakan Me Time kita untuk kegiatan kita sehari-hari, ya jika mau lebih maju bisa membuatnya usaha.. Semoga tulisan ku ini menjadi motivasi untuk kita semua….

Sampai jumpa :):):)

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *