“My Best Friend’S, It’s My Family”

Saat bicara soal keluarga pasti yang kita sebutkan Ayah, Ibu, Suami, Anak dan saudara sekandung. Mereka adalah orang-orang yang aku sangat sayangi dan demi apapun akan aku lakukan untuk mereka, tapi di luar arti keluarga pernah nggak sih berasa kalo kita pernah menganggap orang asing yang awalnya tidak kita kenal menjadi keluarga??.

Kami berkawan dari mulai masuk sekolah SMK Lebak Bulus , dan kami bukan satu Genk sekolah yang menonjol dalam Kecantikan, atau ke pintaran ya ini hanya kami 5 orang remaja putri yang awalnya kalo istirahan selalu bareng, pulang bareng (walau kami beda lokasi rumah) Ya kami… Echi Zhou (desi Indrianai), Titi Hamazaki ( romlah), Yuli ana , Achay (TutI haryati) dan Dwi Septi.

Satu Genk yang tidak terlalu beken ini, dari bulan berganti tahun kita selalu bersama, yah namanya juga pertemanan nggak ada yang mulus terkadang kita suka bertengkar dari masalah kecil hingga yang besar bahkan masalah dari luar suka terbawa dalam pertemanan kita. Dari kami berlima ada yang sifatnya suka curhat mulu dari masalah keluarga, pacar hingga guru yang kita sukai ciye…ciyee yah namanya anak sekolah pasti ada yang sekedar kagum sama guru dan jatuh ke hati.

Dan tempat mereka curhat adalah gw ya Echi zhou yang cuek dan kurang tertarik untuk ikut campur urusan orang, kenapa mereka suka banget gitu curhat sama gw sedangkan jarang menemukan solusi… Yapp benar karna curhat itu tidak memerlukan solusi yang penting ada pendengar yang bersedia menerima dan mendengarkan Curhatan kita. Sialnya saat mereka pada curhan abis itu gw laper hihihi… Tempat tongkrongan kita adalah Kantin Mbak win (disitu tempat gw suka ngutang mie ayam n teh manis kwkwkw). Nah gw suka banget bikin cerpen bersambung buat mading sekolah, dan cerita mading itu gw ambil dari curhatan temen-temen gw dengan nama yang di ganti dan ada beberapa yang gw modif ceritanya.. dari situ  gw suka sekali nulis dan mencoba unjuk kebolehan lomba Cerpet di tabloid “GAUL” walau nggak menang tapi lumayan cerpen gw 2 kali nonggol di Tabloid tersebut Rp. 100.000 uang pertama yang gw hasilkan dari Cerpen tersebut.

Ok kembali ke cerita pertemanan kami ber5, kami lulus SMK tahun 2005 dengan nilai kami yang pas-pasan. Diantara kami ber5 hanya aku yang melanjut kuliah, yah jujur gini-gini gw lulusan Psikolog Anak walau hanya D3. walau kami sudah lulus tetap kita suka ngumpul bareng, cerita masa sekolah hingga Pacar yang sudah mulai serius. Dari Sekolah dulu yang suka gonta-ganti pacar itu gw jadi nggak usah heran dari kami ber5 yang netes buat nikah dulu gw yappp gw nikah duluan disusul Dwi, Yuli, titi dan terakhir Achay.. Persahabatan kami sudah 12 tahun yah tidak terasa ya mereka keluarga ke2 untuk aku, dulu gw yang jarang banget curhat sekarang jadi sering curhat dan kami juga agak berduka dengan nasip rumah tangga teman kami Achay yang harus berakhir karna satu hal yang tidak mungkin gw ceritakan disini.

Saat achay terpuruk dengan masalahnya  jujur gw menyesal karna yang tau paling belakangan, yah jujur sekarang gw kurang kumpul dengan mereka karna kesibukan gw sendiri. saat itu kami berkumpul seperti biasa kita bercerita semua masalah kami tanpa ada yang di tutupi, air mata terus mengalir dari kami ber4 yah kami hanya ber4 karna titi memiliki suami yang terlalu banyak aturan untuk istrinya. Saat kami bersama kumpul bercerita masa-masa sekolah dulu tidak ada hal yang kami takuti tidak ada bebah yang bisa menahan kami untuk tertawa lepas dan air mata kebahagiaan yang selalu mengalir.

Ini kami berteman dari saat kami remaja hingga kami memiliki anak-anak dan insyaallah menjadi penerus persahabatan kami, yang aku ingin ucapkan untuk kalian “mencari teman sejati itu tidak mudah, seperti mencari berlian diantara batu-batu yang bertumpukan dan kalian adalah berlian di hidupku.. terima kasih untuk 12 tahun ini kalian yang selalu menjadi tempat aku mencurahkan isi hati, memberi semangat aku untuk terus melanjutkan hidup saat aku diposisi terpuruk, terima kasih kalian selalu ada untukku saat suka dan duka”

Saat di atas gw menyinggung tentang kesibukan, sebenarnya bukan sibuk kerja sih lebih tepatnya mencari Me Time (sebut aja nGebolang), gw mengikuti banyak komunitas ada Baking, Parenting dan baru ini lagi asik belajar jadi Blogger, sebenarnya ini untuk menyalurkan Hobi gw yang nggak bisa diem dirumah dan dari satu acara ke acara lainya bertemu teman baru, yapp mba Melly gw menyapanya http://melluthi.wordpress.com dari mba mely banyak ilmu yang gw dapet juga seperti Baking bikin kue.

Jika kalian memiliki sahabat, teman jadikan mereka menjadi bagian dirimu dan selalu jaga silaturahmi dengan baik, dan jika kita mendapatkan teman baru jangan pernah melupakan teman lama mu….. karna saat kita mendapat kepercayaan diri untuk maju kedepan disana ada dorongan dari sahabat dan teman lama mu….

 

Comments

  1. Makasih shabatqu udh jd my bestfrends susah seneng tangis tawa slalu ad buat aq jdi terharu love love

  2. Terharu aku mba bacanya ya mba echi zou, iya memang betul selain keluarga dirumah, ada keluarga lain diluar, yaitu persahabatan. Semoga langgeng terus persahabatannya ya mba sampe sudah jd nenek. Aamiin……

  3. Benar, kadang persahabatan itu bisa menjadi keluarga yang lebih dari keluarga. Aku setuju sekali. Jika kita punya meeka. Itu suatu Anugrah yang harus dijaga bersama. Ada haru membaca artikel ini. Meski saya bukan dirimu. Saya turut merasakan kesedihanmu untuk seorang sahabat Achay. Doaku utknya diberikan yang terbaik. Untuk Titi semoga diberi kemudahan untuk menjalin silahturahmi dengan sahabat2nya. Aminnn

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *