Mencari keindahan di “Royal Tulip Gunung Geulies, Resort and Golf Room Rate”

Pemandangan yang hijau dan hamparan rumput yang indah sudah jarang kita temukan di Jakarta saat ini, Yang bisa kita lihat saat ini adalah gedung perkantoran yang menjulang tinggi dan jembatan layang terhampar luas di pusat kota. Hari ini saya menuju daerah kuningan untuk bertemu dengan kawan-kawan yang lain, seperti biasa dihadapkan dengan kemacetan yang hampir setiap hari menyapa untuk datangnya matahari pagi.

Hari ini saya dan kawan lainya mendapat kesempatan untuk menikmati udara yang sejuk dan warna hijau yang terhampar luas, yap kita akan menuju puncak bogor lebih tepatnya kita akan menuju ke ” Royal Tulip Hotel”  . Perjalanan untuk mencapai lokasi 1-1,5 jam, perjalanan menuju kesana sangat lancar karna kita lewat tol hihihi, saat ini pintu gerbang hotel kita dengan para para para para pelaku hotel di lobi hotel ada kolam kecil yang menyejukan mata saya setelah melakukan perjalanan.

Menikmati Kamar Tipe Deluxe.

Selesai pembagian kunci, saya menuju kamar 206 yang terletak di lantai 2. Saat buka pintu ada dobel beet dan ruangan kamar cukup luas jadi kita tidak kesulitan meletakan barang-barang, kamar mandinya juga luas dan nyaman standar hotel disediakan alat mandi yang lengkap. 

Kamar sangat nyaman ada lemari kecil untuk tempat baju, mini bar, ada meja kerja yang menghadap teras dan di depan teras rupa ada pemandangan yang sangat sejuk dengan aneka tanaman berwarna hijau.

Entah berapa lama ya saya tidak melihat pemandangan yang seindah ini, semua yang aku lihat pohon cemara yang menjuntai tinggi dan hamparan rumput berwarna hijau. Dulu kalo ingin melihat pemandangan yang indah dan bagus harus naik dulu ke puncak pass, dari sana baru terlihat pemandangan kebun yang luas tapi sekarang jika ingin melihat pemandangan yang indah dan membuat kita sehat dengan udaranya ke ” Royal Tulip hotel Bogor”.

 

 
Sambil menunggu waktu makan malam, banyak hal yang saya bisa saya lakukan salah satu membaca Novel yang sengaja saya bawa dari rumah, udara yang sangat sejuk  sangat cocok untuk kita refreshing ke sini.

Royal Tulip Hotel memiliki WiFi gratis 24 jam dan itu buat saya betah untuk dikamar tidak perlu harus ke luar ruangan hanya untuk mencari sinyal hp, berhubungan dan anak-anak dirumah juga sangat lancar karana fasilitas WiFi yang lumayan cukup kencang dan gratis. Kamar yang saya tempati tipe Deluxe untuk harganya sendiri 1.978.000 (weedays) dan 2.580.00 (Weekend).

Menikmati Hidangan “Royal Tulip Hotel”

Bicara tentang kuliner jujur ​​tipe orang yang susah-susah gampang ya dalam memilih menu makanan, tadi saat makan siang kita di bawa ke salah satu restoran yang berada di lantai bawah saat memasukinya tetap kita di sambut dengan ramah. ” LL One Restaurant & Wine Bar”  yang saya suka dari tempat ini adalah yang pertama tempatnya  luas sehingga leluasa untuk bergerak, dan lagi-lagi kita di suguhkan olehpemandanganh hijau di luar restauran karna dindingnya tergantikan oleh kaca sehingga kita bisa makan siang sambil Menikmati pemandangan yang indah

Untuk makan siang kita sistem prasmanan, ada berbagai macam menu, dari aneka Asia noodles, sup, aneka dessert dan siang itu karna pilihan saya tergoda dengan aneka noodles. Banyak macam mie dari soun, mie kuning dan mie ayam, ak pakai semuanya sendiri sesuai porsi nanti ada koki yang siap memasak pesanan kita saat tuh mie sudah berada di meja yang saya cicipi pertama kuahnya dulu itu serius seger banget kaldunya pas. Oh iya temanku dia ambil mie goreng katanya enak banget.

 

 

Saat Dinner kita ke “Fire” untuk tempatnya sendiri saya bilang cukup nyaman karena sekali lagi Royal Tulip  sangat mahir membuat kagun pengunjungnya, Hotel bintang lima ini memiliki pemandangan yang menakjubkan. Di sisi depan ada kolam renang yang cukup luas di sisi lain terhampar pepohonan yang menjulang tinggi.

Menu di “Fire” sendiri ada pizza yang menjadi primadonanya fresh dari tungku yang panas, kejunya yang lumer dan meleleh saat di tarik dan ada berbagai rasa dan aneka toping yang melengkapi pizza itu sendiri.

Untuk proses pembuatanya pizza ini terbuat dari bahan yang berkualitas, saat pemangganganya hanya memerlukan waktu 4 menit (tergantung suhu tungku) dan ada satu nilai plus untuk proses pembakaranya pizza ini menggunakan kayu bakar sehibgga aroma memiliki ciri has yang berbeda.

Selain pizza ada juga menu yang membuat lidah saya bergoyang, Steaknya juara memiliki kematangan yang pas sehingga saat memakanya masih jusi banget. Jika kalian ingin menikmati semua menu di Fire Cukup membayar RP. 350.000+ ( Buffet). Cukup lumayan sih tapi itu semua terbayarkan dengan kenikmatan makananya itu sendiri. Jika kalian ingin merasakan makan malam romantis dengan api unggun bisa juga, karna di sisi meja sebelah kiri dari aku duduk ada api unggunya, suasana sangat nyaman hingga kita lupa waktu ngobrol terus hingga lupa dengan yang namanya HP, Juga ada live music di Lantai 5 kita bisa ikut nyumbang lagu…

Pagi Hari Di Royal Tulip Hotel.

Selamat Pagi… Ya pagi… Tidur ku semalam sangat nyenyak sekali dan pastinya mimpi indah, rencananya saya bangun pagi untuk ikutan kelas Yoga di “Zen Deck”, sambil menuju ke sana biasa ya perempuan nggak bisa liat lokasi yang indah dikit maunya pengen foto-foto mulu nih.

Saat melihat ke sebelah kiri eh langkah saya berhenti ada apakah didalam ruangan yang berwarna hijau, oh ternyata di Royal Tulip Hotel menyediakan tempat untuk anak-anak bermain “Kid Club” disana anak-anak kita bisa bermain bola, mewarnai dan membaca buku. Jangan khawatir ada karyawan yang mengawasi saat anak-anak main, untuk jam bukanya dari pukul 08.00- 17.00. 

Karna banyak mampir-mampir saya jadi telat untuk yoga saat liat lokasi Zen Deck ya ampun hasrat saya untuk yoga hilang maunya digantikan untuk duduk di pojokan sambil menikmati pemandangan yang begitu indah, kembali lagi saya memuji hotel satu ini kita dapat melihat matahari terbit udara yang begitu sejuk  ya Allah ini pagi yang begitu sempurna. Kita yoga untuk menenangkan diri dulu ya di terangi sinar matahari pagi, gunung geulis yang menjulang tinggi pemandangan yang sempurna indahnya dan tidak kita temukan dijakarta. Oh iya ada info nih kalo Zen Deck ini bisa di gunakan untuk acara wedding Chappel, ya ampun pasti romantis banget ya dengan pemandangan hijau dan sinar matahari di tambah Gunung geulis yang menjulang tinggi.

Usai Yoga ak memilih untuk keliling Hotel dan Royal Tulip adalah Hotel pertama bintang lima yang memiliki fasilitas paling lengkap di kawasan Bogor dengan luas tanah 1800 hektar, untuk luas hotelnya sendiri 600 hektar dan ada fasilitas Golf dengan luas tanah 450 hektar jadi kalo mau keluling sudah pasti banyak kalori yang terbakar ya…  Saat mendatangi lapangan golf kita diantar menggunakan mobil kecil niatnya kita mau bermain namun cuaca berkata lain dan turun lah hujan.. 

Di sekitar Golf sengaja di tanami pohon pinus/cemara gunanya agar menjaga  setryktur tanah. Habis keliling padang golf rasanya lelah sekali, Royal Tulip Hotel juga menyediakan fasilitas spa, “Dedari Spa”  ada berbagai macam paket yang ditawarkan dan ada ruang tunggu juga dan sekali lagi di berikan pemandangan yang sangat indah.

Tidak terasa keseruan saya untuk menikmati Hotel yang indah dan pelayanan yang ramah harus berakhir siang ini, 3 hari 2 malam takan terlupakan dan harus kembali ke aktivitas semula bertemu dengan kemacatan kota jakarta. Sebelum pulang kita berkumpul dulu di meeting room, ruangan yang cukup luas dan nyaman sangat cocok untuk digunakan pertemuan-pertemuan penting. 

 Jika kalian ingin menikmati kedamaian dan udara pengunungan yang segar tinggal datang saya ke Royal Tulip Hotel Gunung Guelis Bogor. Dengan semua fasilitas yang lengkap dan keramahan yang ada membuat kita nyaman berada di sana.
ADDRESS

Jalan Pasir Angin

16720

GADOG-BOGOR
CONTACT

rsvn@rtgununggeulis.com
Telephone: 

+62 251 756 3800
Fax: 

+62 251 756 3780
Reservations: 

800 358 0846
ACCESS

6° 38′ 59″ S, 106° 51′ 24″ E

Comments

  1. Wah sejuknya juga indahnta pemandangan disana benar-benar cocok untuk refreshing ya? Kebetulan saya lagi cari tempat berlibur yang bisa saving budget pesawat. Ternyata ada tempat sebaik ini dekat Jakarta. Mudah2an lain waktu bs menikmati liburan di sana. Terima kasih infonya Bun.

  2. Wah, kalo bawa anak-anak pasti seneng banget yah mbak mereka. Secara di hotel Royal Tulip Gunung Geulis Bogor lengkap banget permainan buat anak-anak. Gak hanya PlayKids, ada kolam renang, outbound juga, pasti mereka gak mau pulang maunya digoyang hehe

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *