#BerbagiKreasiKRAFT Kepada 5000 Anak Panti Asuhan

Assalamualaikum Bunda…

Tidak terasa ya kita sudah memasuki bulan ramadan yang penuh berkah untuk umat Islam, bicara soal puasa ini kali pertama abang Raihan saya wajibkan untuk puasa satu hari full karna usianya yang sudah 9tahun dan untuk Banni adenya karena masih proses belajar tak apa puasa sampai jam 12 siang lalu dilanjutkan kembali.

Tentu saja bukan hal yang mudah bagi saya pribadi untuk mengusahakan kepada anak-anak agar bangun tepat waktu saat sahur, ya tau sendiri mereka mempunyai banyak alasan di bilang masih ngantuk, sebentar 5 menit lagi bahkan ade banni bilang “aku tidak mau sahur bunda aku ngantuk”. Nah hal seperti ini yang bikin kita senewen dan harus mempunyai akal agar anak-anak mau bangun sahur tanpa harus ada paksaan, akhirnya pada siang hari kita bertiga duduk dan mulai atur startegi agar super boy (julukan untuk kedua anak laki-laki saya) harus bangun tepat waktu saat makan sahur dan berbuka puasanya semangat. Baik bunda akan bikin menu yang kalian suka untuk waktu sahur dan berbuka puasa, Super boy sangat antusias sekali mereka berdua mulai menulis daftar menu dan pastinya harus masuk proses revisi bundanya.

Menemui kata sepakat, dan Alhamdulilah sudah 8 hari ini sahur dan berbuka puasa berjalan sangat lancar tidak ada hambatan membangunkan dengan paksaan begitu juga saat buka puasa mereka membantu menyiapkan menu untuk berbuka puasa dan pastinya harus ada makanan yang mereka sukai, mereka berdua sangat menyukai makanan yang serba keju jadi bundanya harus putar otak untuk fariasi menunya nih.

Seperti biasa jam 4 sore saya sibuk di dapur menyiapkan menu untuk berbuka puasa, super boy pulang mengaji langsung menuju dapur. “Bunda hari ini teman-teman abang mau buka puasa disini” ijin abang raihan, aku langsung menuju ruang tamu sekitar ada 6 anak kerucil-kerucil yang menebar senyum pas melihat kearahku. “Aduh abang kenapa nggak bilang dulu sih kalo ajak temanya mau berbuka puasa di sini, bunda bisa belanja pokoknya ade sama abang bantui bunda nyiapin yah”  namanya juga super boy awalnya bilang iya mau bantui tapi tetep ujung-ujungnya bunda yang mengerjakan.

Buka-buka lemari bahanya hanya ada susu, krekes, santan dan keju KRAFT Cheddar haduh bikin apa ya waktu sudah mepet dan bahan yang minim sekali putar otak dimulai. Cheese cake Lumer yang ada di pikiranku mudan simpel dan cepat, tidak memerlukan banyak waktu dalam proses pembuatanya kurang lebih 30 menit dan masuk kulkas tunggu azan maghrib berkumandang.
Alhamdulilah selesai bukber dadakan yang dibuat oleh super boy, anak-anak memuji cake yang aku buat . “Bunda seandainya ak bawa teman yang lebih banyak pasti semuanya biasa nyobain, juga Raja temanku yang sudah yatim piatu itu loh bunda”. Terpikir ucapan abang raihan sepertinya aku pernah liat pengumuman di FB KRAFT dengan uplod resep kita dapat menyumbangkan 5000 makanan untuk anak Panti Asuhan woww ide bagus sekali.

Jakarta, 30 Mei 2017 Bulan Ramadan merupakan momen spesial untuk berkumpul bersama keluarga, walau tidak banyak anak yang kurang beruntung tidak memiliki orang tua yang lengkap dalam kehidupanya, tidak dapat merasakan kehangatan sahur dan berbuka puasa bersama dengan keluarga yang lengkap. Mondelez Indonesia melalui keju KRAFT menjalankan sebuah kegiatan bertajuk #BerbagiKreasiKRAFT dengan memberikan kesempatan bagi masyarakat, utamanya para ibu yang senang berkreasi membuat menu olahan yang berbahan dasar keju dan mengirimkan resep kreasi menggunakan keju KRAFT dan kirim ke situs http://www.bundakraft.com

Dari resep yang bunda kirim tersebut, keju KRAFT akan mengkonversikan setiap satu kreasi resep dengan sepuluh hidangan berbuka puasa ala keju KRAFT untuk anak-anak panti asuhan di wilayah Jakarta, Bogor, Tangerang dan Bekasi. wah ternyata selainkan bisa menyalurkan hobi dengan uplod menu kita dapat beramal juga loh bunda.

“Melalui kegiatan ini, kami ingin mendorong masyarakat untuk berbagai inspirasi dalam berkreasi dan mengajak para bunda untuk berbagi moment spesial dengan mereka yang membutuhkan, agar pada bulan yang baik ini mereka pun bisa merayakan kebersamaan dengan hidangan spesial melalui bantuan para bunda KRAFT. Kegiatan ini juga kami gunakan untuk berbagai manfaaat baik menggunakan keju Kraft di dalam olahan masakan sehari-hari untuk memperlihatkan bahwa keju tidak hanya bisa diolah untuk kue, hidangan penutup, dan sekedar toping, tetapi juga sangat menarik untuk digunakan sebagai bahan dasar masakan sehari-hari” ujar Putri Happy, Senior Brand Manager Meals, Mondelez Indonesia.

Bunda perlu di catat ya sepanjang periode kampanye ini, yaitu mulai awal Ramadan sampai tanggal 12 juni 2017, Bunda dapat mengirimkan kreasi resep berbahan keju ke situs http://www. bundakraft.com dan bunda dapat memilih satu resep favorid dari Partner utama keju KRAFT yang nantinya akan di berikan kepada anak-anak panti asuhan.

Tidak hanya itu bunda masih ada kabar baiknya lagi keju KRAFT akan mengapresiasi lima pemenang utama peserta kategori masyarakat umum dengan hadiah THR sejumlah Rp. 10.000.000 juta. “Tiga resep Favorid  dari partner utama keju KRAFT yang telah di pilih oleh masyarakat yang mengirimkan resepnya akan menjadi sajian berbuka puasa untuk dibagikan kepada anak-anak panti asuhan”. Kesempatan yang tidak akan terulang loh bunda, hanya dengan kita uplod resep kita menggunakan keju KRAFT sudah dapat membantu anak-anak di Panti asuhan berbuat baik dibulan yang penuh rahmat itu sesuatu ya… Yuk uplod resep yang banyak agak jumlah donasi yang terkumpul juga banyak.

Sachin Prasad, Presiden Direktur Mondelez Indonesia menjelaskan “Kegiatan #BerbagiKreasiKRAFT adalah salah satu bentuk komitmen Mondelez Indonesia untuk tumbuh dan berbagi manfaat baik bersama masyarakat Indonesia, salah satunya dengan memperhatikan kesejahteraan anak-anak panti asuhan, seiring momen bulan Ramadan yang senantiasa dimanfaatkan untuk berbagi”.

Mengapa harus Keju KRAFT

Setiap berbelanja keperluan dapur dirumah saya tidak pernah lupa untuk memasukan keju KRAFT kedalam daftar belanjaan, karena hampir semua menu yang disukai anak-anak menggunakan keju KRAFT. Untuk membuat roti lapis saya menggunakan Kraft Singles untuk di masukan kedalam roti tawar, untuk membuat cemilan keluarga tidak lupa memakai Kraft Cheddar ini primadonanya keluarga sampai masak mie goreng saja harus di taburi keju Kraft Cheddar. Quick Melt kraft suka sekali bikin pizza atau saus untuk cocolan makan kentang goreng tambah ajib..

Dan mengapa saya memilik keju KRAFT untuk keluarga tercinta?? karena keju KRAFT merupakan keju olahan yang lezat, higienis dan bergizi menggandung protein dan vitamin D serta berkalsium tinggi. Tiga jenis keju KRAFT yaitu:

  • keju Cheddar, keju olahan siap saji yang lebih terasa kejunya, hasil parutan lebih kering dan panggangan lebih keemasan dan lebih terasa kejunya.
  • Quick Melt, keju dengan tekstur yang lembuat dan mudah meleleh ketika dipanaskan rasa gurih seperti rasa butter, warna kuning ketuaan. Dapat di olah untuk toping makanan yang d panggang, kukus, dibuat saus atau untuk isian risoles.
  • KRAFT Singles keju lembaran siap saji yang bisa melengkapi resep makanan atau kudapan atau snack. Dengan kalsium untuk pertumbuhan tulang, rasa dan aroma khas keju KRAFT dengan warna kuning muda cerah bertekstur halus lembut dan lembaran fleksibel.

Jadi jangan ragu lagi ya bunda untuk memberikan keju KRAFT kepada keluarga tercinta bunda bisa upload resep dari 15 mei – 12 Juni 2017, dan terima kasih sudah membaca #Celotehan_echi Jadi sudahkan Bunda uplod resep di http://www.bundakraft.com

Comments

  1. Idenya kreatif banget bunda raihan, dgn rasa yg gurih, creammy pasti cake keju lumernya disukai anak anak. . apalagi pake keju kraft. . uwoow tambah spesial dunk

  2. Keju Kraft sudah menjadi cemilan sehari-hari anakku yang kecil. Keju yg ukuran pack terkecil sering bgt dijadiin bekal cemilan kesekolah. Apa saja dimakan pake keju. Wah, asyik tuh upload resep, bs jd donasi juga plus dpt hadiah pula. Wuiiih keren

  3. Kejunya kraft juaraaa ya bun, aku dan keluarga suka, dr mulai buat isi roti sampe kue. Kelebihannya tuh pas diparut nggak ancur beda sama yg lain. Thanks sharingnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *