Berbagi Keceriaan Di Panti Asuhan Yayasan Amal Wanita Ciputat

Alhamdulilah saya pribadi sangat bersyukur berjumpa lagi dengan bulan yang penuh rahmad dan berkah yang begitu besar, Ramadhan bulan yang penuh dengan kasih sayang, saling berbagi dan semua umat muslim berlomba-lomba untuk mendapatkan Ridho Allah. Banyak umat muslim lakukan di bulan Ramadhan ini dari berpuasa satu bulan lamanya, shalat Tarawih, Tadarusan setiap malam dan berbagi sedikit harta yang mereka miliki untuk saudara yang lebih memutuhkan.

Saat seorang teman yaitu Teh Ani (fonder ISB) mengajak kita  teman-teman Blogger untuk berbagi ke adik-adik kita yang kurang beruntung, jujur ini kesempatan yang sangat bagus fikirku di bulan Ramadhan ini tak ada yang lebih membahagiakan jika kita bisa berbagi sedikit yang kita miliki.

Rencana Teh Ani di sambut baik oleh semua para Blogger, Begitu pula dengan Mba Wardah Fajri ( Fonder Blogger Crony) Kita merencanakan untuk Bukber (buka puasa bersama),dan kita sepakat menggalang dana yang dinamakan #BloggerCareISBxBCC.  Panti Asuhan yang kita pilih adalah Panti Asuhan  Yayasan Amal Wanita Ciputat, Jujur saya yang orang ciputat saja tidak tau kalo di daerah situ terdapat panti asuhan.

Tentang Yayasan Amal Wanita Ciputat

panti Asuhan amal Wanita oleh Hj. Raimah Raib dan Hj.O.Loekman sejak tahun 1964, dan sampai sekarang masih tetap exis untuk menjalakn misi sosialnya tujuan akhir dibangun panti ini . hingga sekarang anak asuh telah menamatkan pendidikanya di panti pakai 700 orang lebih. Panti Asuhan Amal wanita yang bergerak di bidang sosial penyantunan anak-anak yatim piatu, terlantar dan tidak mampu yang tinggal di asrama ini pernah menjadi panti binaan WIC pada tahun 1976 sampai 1998.

Anggaran Dasar Yayasan Amal Wanita terbagi dalam bidang pendidikan yatim, yatim piatu, terlantar dan anak dari keliarga tidak mampu, mengasuh dan memeliharanya dalam arti kata seluas-luasnya.

Tidak hanya anak-anak saja Yayasan Amal Wanita juga menyantuni Para Manula yang terlantar, anak -anak yang di santuni tidak semuanya tinggal di asrama ada juga yang tetap tinggal bersama keluarganya tapi tetap mendapat santunan secara utuh oleh Yayasan. Anak-anak yang tinggal disini akan disekolahkan dari SD hingga perguruan tinggi dan semua biaya di tanggung penuh oleh Yayasan Amal Wanita.

Berbagi Keceriaan Bersama Adik_adik Panti.

Sebenarnya saya datang terlambat ke lokasi tapi berhubung ada grup masenger yang terus aktif berbagi info tentang kegiatan yang sedang di lakukan para Blogger bersama Adik-adik panti jadi saya masih bisa mengikutinya, kegitan di buka oleh Mc Kak Agatha kita para Blogger tidak hanya menyumbang materi tapi kita semua ingin adik-adik kita maju dan menjadi anak-anak yang mempunyai kreatifitas yang lebih banyak.

Jakrta, 12 juni 2017, bertempat di Panti Asuhan Yayasan Amal Wanita, Workshop pertama di buka oleh kak Asykur mengajarkan bagai mana membuat Praline atau Coklas Hias. Workshop ini bertujuan agar kelak anak-anak bisa membuat dan menjualnya untuk tambahan uang saku mereka saat bersekolah, semua sangat antusias dalam membuat coklat dan kali ini  belajar menbuat coklat kurma yang sedang ngetren saat Lebaran tiba.

Wokrkshop Kedua Ingin mengajarkan bagai mana menjadi penulis yang baik, Kak zata Logouw, kita tang perlu pandai menulis tapi harus bisa menulis. Menulis adalah faktor kebutuhan bila kita ingin menulis surat bahkan mengerjakan Pr Bahasa Indonesia (mengarang) yang kita perlukan adalah sebuah imajinasi yang tertuang dalam tulisan, Kak Zata memberikan tips dan trik bagai mana cara menulis dalam blog dan pembaca merasa nyaman akan tulisan yang kita buat.

Dan Kak Wylvera Windayana, tapi beliau minta di panggil Bunda aja biar lebih asik. Bunda Wylvera berbagi ilmu bagai mana membuat tulisan yang nantinya akan dijadikan menjadi buku baik fiksi atau fakta. Disini adik-adik sangat antusias mendengarkan, ide banyak sekali disekitar kita yang bisa dijadikan cerita mulai Bunda menunjukkan satu sambar Ice Cream disitu adik-adik dimulai suruh mengarang kira-kira cerita apa yang bagus untuk gambar ini.

Sebelum Berbuka Puasa ada kak Agung Han, memberikan motivasi kepada adik-adik agar terus bersemangat dalam belajar dan beribadah. Kak agung juga memberikan pertanyaan siapa yang bisa jawab akan mendapatkan hadiah, semua hadiah dibawa dan dikumpulkan oleh para kakak-kakak bloger loh.

Akhirnya kak Windy Ghemary datang, nah nggak kalah dengan kakak yang lain Kak Windy bercerita perjalanan karirnya yang tidak mudah, dari yang naik turun bis untuk ikutan audisi di temani mama tercinta. Kak Windy adalah Finalis Indonesia Idol 2014, Bergron dari keluarga yang perekonomianya kurang membuat dirinya harus bangkit dan menunjukan kepada dunia aku mampu  mengejar cita-citadan sekarang seperti yang kita tau Kak Windy sudah mendapatkan cita-citanya dan menjadi orang yang sukses.

Terima Kasih Kepada Donatur.

Donasi yang terkumpul kemarin Alhamdulilah di diluar perkiraan Teh Ani dan Mba Wawa, Dengan Total Rp. 10.075.000,- Terima Kasih yang tidak terhingga untuk para Donatur Semoga tuhan Yang akan membalasnya dengan Caranya Sendiri. Tidak ahanya Uang kita juga Bukber bersama adik-adik Panti dengan Hidangan yang alhamdulilah Sangat Nikamat dan Barokah, Ada Takjil dari Gula Jawa, Hidangan utama dari Rolas Lunch Box, Bronis yang enak dari Dapur Ukhti, nah ini yang nggak boleh ketinggalan saat buka puasa hukumnya sunah ada Kurma Arafa dan untuk mempercantik para Bloger yang hadir juga ada Hijab Cantik dari Tiffany Kenanga Hijab.



Lengkap sudah keseruan hari ini kita para Blogger dan adik-adik Panti lainya, Bagi para donatur yang igin menyisihkan sedikit Rizkinya bisa di berikan ke Yayasan Amal Wanita. Karena ada satu ruangan yang atapnya perlu di renofasi, atapnya sudah mau rubuh dan itu sangat berbahaya bagi adik-adik kita di panti.

Alamat Panti Asuhan Yayasan Amal Wanita. J

Jl. RE Martadinata No.37 Rt.05/04 Ciputat Tangerang Selatan

Telpon : (021) 7402208.

 

 

Comments

  1. Alhamdulillah ya mba semoga semakin banyak donatur untuk panti asuhan Yayasan Amal Wanita, sehingga mereka bisa hidup nyaman dan layak . Aamiin YRA

  2. Pasti adik2 disana, seneng banged yaa kedatangan Kaka2 blogger yang tdk hanya berbagi dalam bentuk materi saja, melainkan berbagi ilmu dan cerita pula.

    Semoga dgn adanya kegiatan ini, semakin banyak donatur di luar sana untuk Panti Asuhan Yayasan Amal Wanita ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *