#UbahJakarta MRT Transportasi Jakarta Terbaru

Selamat Pagi… Bagi mana hari mu kemarin kawan? masih setia dengan kemacetan di Ibu Kota, yapp begitu dengan diriku mau berangkat ataupun pulang kerumah tetap bertemu dengan yang namanya kemacatan. Berasa nggak sih setiap ak menulis Blog selalu membahas tentang jarak tempuh yang lama untuk menuju lokasi, ya lagi-lagi masalahnya macet dan tanpa ada komo lewat tetap aja macet.

Pemerintah memiliki ide katanya sih untuk menangulangi macet dengan MRT, dengan yang kita tahu TransJakarta tidak membuahkan hasil untung mengurangi macetnya Ibu Kota tercinta kita begitu juga dengan Komuter Line (KRL) aku pengguna setia KRL yah bukan rahasia lagi jika menggunakan KRl di jam sibuk kita akan berdempet-dempetan didalamnya tapi itu bukan masalah dari pada saya duduk didalam bis berjam-jam ditemani kemacatan kota Jakrta.

Acara Halal Bihalal yang di gelar di daerah Cikini tepatnya di Bakoel Koffie bersama Jurnalis dan Blogger, Jakrta 5 Juli 2017, Saya dan teman-teman dari Blogger Reporter Indonesia (BRID) berkesempatan mengetahui sampai dimana kah proses pembuatan MRT yang sedang di bangun oleh pemerintah dan bagai mana nasip warga  sekitar yang rumahnya terkena gusuran akibat pembangunan MRT.

Saat ini progres konstruksi per 30 juni 2017 secara keseluruhan hampir berjalan 74.89% (elevated section Depo & Stasiun Lebak Bulus 64.42% dan 87.48% underground section stasiun senayan 87.48%.) diharapkan pada Maret 2019, MRT sesuai jadwal sudah bisa selesai dan mulai beroperasi, agar masyarakat dapat mempergunakanya dan kemacatan dapat terpecahkan.

Bapak William P sabandar selaku Direktur utama MRT juga membutuhkan kerja sama dan tenaga dari para anak bangsa untuk membantu mengelola jalanya MRT nantinya, dan membuka lapangan pekerjaan untuk Putra/Putri bangsa yang ingin bergabung bekerja dalam mengelola MRT setidaknya memerlukan 400 untuk beberapa posisi yang kosong.

Untuk alat transaksi saat menggunakan MRT sendiri akan menggunakan tiket eletronik seperti yang di gunakan commuterline, karena kartu tersebut memiliki kriteria dab speak terbaik untuk kartu elektonik cukup memerlukan waktu 0,02 detik saat penumpang Tap kartu dan langsung bisa menggunakanya. Untuk harga Tiket sendiri belom ada kepastian kaarena pemerintah masih mengkajinya kembali agar tidak memberatkan masyarakat.

Stasiun MRT nantinya akan dibuatkan seperti ATM Center, Swalayan dan Cafe untuk para pengguna yang mungkin tidak terburu-buru untuk pergi. Dalam satu kali perjalanan bisa mengangkut sekitar 400-600 per gerbong, MRT sendiri memiliki 6 gerbong jadi bisa disimpulkan setiap kali perjalanan akan mengangkut/ memberangkatkan sekitar 2400 orang setiap perjalanan, semoga dengan ini kemacetan di Jakarta dapat tertangani dengan baik, Dan Pada jam Sibuk MRT akan datang atau jalan setiap 5 menit sekali sedangkan untuk jam luang 10 menit sekali jadi dalam satu hari 174.000 terangkut oleh MRT (Baru perkiraan).

Dengan Menggunakan MRT  kita dapat menghemat waktu karena jarak tempuh dari Stasiun Lebak Bulus Menuju stasiuan Bundaran HI hanya memerlukan waktu 30 menit saja, dan untuk teman-teman Disabel akan disediakan fasilitas mulai dari lift dan kursi-kursi khusus dalam nanti. Mari kita berdoa bersama untuk pembangunan MRT menjadi lancar, amanah dan cepat selesai sesuai waktu yang sudah ditentukan dan juga dapat memecahkan masalah kemacetan di Jakrta…..

 

 

Comments

  1. inget banget sekitar tahun 2007-2008 waktu saya masih kerja di salah satu redaksi majalah sudah mulai ada sosialisasi ttg rencana pembangunan MRT. saat itu kayaknya “wow” banget, kayak khayalan belaka, dan rasanya masih lama implementasinya. Gak kerasa sekarang udh nyampe di thn 2017 dan hampir kelar semuanya. Can’t hardly wait!

  2. Kontes SEO BERLANGSUNG !!

    Total Hadiah 30 Juta Rupiah

    BDdomino.net Dengan Keyword : BandarQ Agen Sakong Judi AduQ Capsa Bandar Poker BdDomino
    Tanggal : 17 Juli 2017 sampai 2 Oktober 2017

    Selengkapnya : http://bddomino.org/kontesseo/index.html

    Tunjukan Kalau Kalian MASTERNYA SEO !!
    Saat yang tepat untuk mengetest kemampuan SEO Anda dengan tidak sia-sia.

    Tunggu apa lagi? Ikuti kontes ini sekarang juga!

    http://duniajudikuindonesia.blogspot.com/
    http://duniajudikuindonesia.blogspot.com/2017/07/bandarq-agen-sakong-judi-aduq-capsa.html
    http://judibandarqsakong.com/
    http://judibandarqsakong.com/bandarq-agen-sakong-judi-aduq-capsa-bandar-poker-bddomino/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *