Gerakan Nasional Revolusi Mental #ayoberubah2017

Jadilah Pengguna Media Sosial yang Cerdas

Dalam konteks Indonesia, istilah Revolusi Mental Pertama Kali dicetuskan Presiden RI Pertama Ir. Soekarno dalam pidato kenegaraan memperingati proklamasi kemerdekaan tanggal 17 Agustus 1957. Revolusi Mental ala Soekarno adalah semacamgerakan hidup baru untuk menggembleng manusia Indonesia menjadi manusia baru yang berhati putih, berkemauan baja, bersemangat elang rajawali dan berjiwa api.

Apa itu Revolusi Mental..

  1. Adalah gerakan nasional untuk mengubah cara pandang, pola pikir, sikap-sikap, nilai-nilai, dan perilaku Bangsa Indonesia untuk mewujudkan Indonesia yang berdaulat, berdikari dan berkepribadian.
  2. Dengan kata lain dapat disebut sebagai “Gerakan Hidup Baru Bangsa Indonesia”
  3. Bertumpu pada tiga nilai-nilai dasar integritas. etos kerja, dan gotong royong.

Nggak perlu berfikir ribet soal judul yang di atas, kita bisa kok mulai dari hal kecil di sekitar kita misalnya coba buang sampah pada tempatnya “yang di mkasud tempatnya itu ya Tempat Sampah” bukan pojokan gang atau saat naik angkol kalian main buang aja tuh sampah, kalo belum bisa menemukan tempat sampah cukup kamu taro ada dulu ke dalam tas nah nati kalo sudah nemu “Tempat Sampah” baru kamu buang Mudah kan.

Hindari deh itu yang namanya merokok selain merugikan diri sediri karna nggak bagus buat kesehatan lebih baik uangnya kamu tabung, STOP coret-coter dinding ditempat umum, boleh saja berkarya bikin karikatur atau gambar yang keren banget tapi nggak harus di dinding tama