Tips Memilih Mobil Bekas, Tanpa Menyesal 

Hallo Bunda… Pernah nggak membayangkan memiliki mobil baru, tapi sebenarnya agak ragu sih untuk digunakan, secara yang kita tau adalah kemacatan di IbuKota belum bisa terpecahkan. Seperti yang kita tau pemerintah sedang mencari solusi untuk memecahkan masalah kemacetan, memiliki mobil baru memang sangat menggiurkan. Tapi seperti yang kita tahu harga mobil baru itu lumayan menguras isi kocek, terlebih lagi untuk saat ini jika mobil digunakan untuk berinvestasi bukanlah hal yang menguntungkan.

“Komsumsi, dari bahasa Belanda consumptie, ialah suatu kegiatan yang bertujuan mengurangi atau menghabiskan daya guna suatu benda, baik berupa barang maupun jasa, untuk memenuhi kebutuhan dan kepuasan secara langsung”.  Keinginan masyarakat ingin memiliki mobil sangatlah tinggi, namun harga mobil yang begitu tinggi membuat mereka mengurungkan niat untuk membeli mobil baru.

Bagaimana dengan mobil bekas?, untuk mobil bekas ini banyak pro dan kontra dalam hal ini. Secara mobil bekas, yakin kalo tuh mobil masih memiliki mesin yang bagus dan tidak ada kebocoran dari legurator atau oli. Tapi banyak juga masyarakat lebih memilih membeli mobil bekas dari pada tidak punya mobil, ya mungkin mereka mikir dengan membeli mobil baru dengan dana kredit masih berfikir dengan hukum riba.

Dan tidak banyak konsumen mendapatkan kekecewaan setelah mereka membeli mobil bekas, kurang info atau pengetahuan konsumen karna tidak mengetahui seluk beluk mobil. Nah untuk itu kita harus tau bagai mana tips memilih mobil bekas.

Tips memilih Mobil Bekas:

  • Pastikan anda sudah menentukan jenis maupun type mobil bekas yang akan anda cari sesuai dengan dana yang anda miliki.
  • Dapatkan informasi mobil-mobil bekas yang dijual dari manapun termaksud media online atau media cetak, tentukan mobil pilihanmu, sebaiknya mempunyai beberapa alternatif.
  • Hubungi pemilik mobil dengan menanyakan seputar mobil yang akan dijual, mulai dari harga,surat surat kendaraan maupun keadaan kendaraan, setidaknya kalian memiliki sedikit informasi mobil yang akan dibeli.
  • Sebaiknya pilih kendaraan dengan nama nama penjual sendiri supaya nantinya anda lebih mudah untuk memperpanjang STNK lebih baik jika masih satu daerah.

Memang agak menyita waktu untuk membeli mobil bekas dibandingkan kita membeli mobil baru, tapi jangan salah ada satu aplikasi yang memudahkan kita membeli mobil bekas, CAReady  tinggal klik kita bisa melihat-lihat mobil bekas yang masih kece dan berkualitas. Jangan heran ini memang mobil bekas Taxi Blue Bird, mobil yang ada disini semuanya sudah didandani dengan apik sehingga tidak akan terlihat jika mobil ini bekas Taxi.

Sesuai dengan standard kualitas Blue Bird, CAReady  memberikan yang terbauk dengan pelayanan optimal kepada konsumen. Semua mobil di Caready siap pakai karena sebelum mobil dihadirkan kepada konsumen:

  1. Seluruh atribut taksi akan dilepas.
  2. Body mobil akan di cat kembali dengan warna yang diinginkan oleh konsumen.
  3. Mesin diperiksa dengan peralatan khusus, standard Blue Bird
  4. keseluruhan interior akan dirapihkan
  5. Lulus quality control Blue Bird.

Di CAReady, bisa pilih warna mobil sesuka hati aduh nanti kalo jadi beli warna ungu keren kali ya. Ketika ingin membeli mobil bekas sebaiknya kita tes drive dulu nih, saat mencoba kita tau dimana kekurangan dari mobil belas XBlue Brid ini, apa mobil masih dalam kondisi prima atau ada bagian yang perlu di ganti.

Kalo kita ingin membeli mobil bekas saran aku sih harus ketempat yang terpercaya, dan Insyallah di CAReady amanah “Mobil yang dijual disini adalah mobil bekas di Blue Brid yang sudah pemakaian selama lima tahun, dan kita juga masih dapet garansi selama Tiga Bulan”.

Bunda udah punya mobil nih walau bekas tapi kece, enaknya akhir tahun kita jalan-jalan ke luar kota bersama keluarga tercinta. Setelah kita beli mobil dari CAReady, sudah tau kondisi mobil sangat layak pakai bisalah kita bawa jalan jauh. Tapi yang saya kawatirkan bagai mana asuransinya ya baik asuransi Jiwa kita maupun asuransi pada kendaraan.

Pembicara:

1. Bernardus P. Wanandi as Vice President Director of MSIG Indonesia

2. Ibu Enny as Senior General Manager Production MSIG

3. Hery Sugiarto as GM Caready Blue Bird

4. Fajar Nanda as ketua VLOC – Vios Limo Owner Community

MSIG kepanjangan dari Mitsui Sunmitomo Insurance Gruop ini merupakan perusahaan asuransi umum patungan Jepang – Indonesia, salah satu bagian dari MS&ID. Insurance Group, salah satu perusahaan terbesar di Jepang dan sudah beroperasi kurang lebih selama 40 tahun di Indonesia, dan terus berkembang di Indonesia menjadi asuransi terpercaya.

MSIG juga ada Travel Insurance, yang membuat mereka lain dari asuransi biasanya adalah :

  • Santunan karena keterlambatan penerbangan diberikan per 3 jam.
  • Untuk paket asuransi keluarga besar manfaat berlaku untuk masing-masing tertanggung sebesar 100%
  • Preminya lebih murah
  • Kehilangan bagasi  dan keterlambatan bagasi
  • Kehilangan dokumen perjalanan dan paspor

Masih ragu untuk memilih mobil, kalian bisa kunjungi juga Poertal Otomotif No 1 disini banyak informasi mengenai otomotif. Baik mobil bekas atau pun baru, jadi nggak usah ragu untuk membeli mobil. Kumpulkan semua informasi yang ada, ukur dengan dana kalian dan siap mobil menuju garasi dirumah.

 

 

Comments

  1. menarik ya, jadi kepingin punya, apalagi aku ga bakat ngredit, pinginnya cash tp kalau mobil baru kapan dunk terkumpulnya, kalau mobil bekas bisa lah 2 tahunan ngumpulin uanf

  2. Jarang ada asuransi yang paperless, MSIG Online keren nih programnya 🙂 Nah, klo Mobkas Blue Bird meski murah tetap nampak mewah ya kualitasnya terjaga kalau beli di CAReady!

  3. Dulu ga berani beli mobil bekas kecuali punya sodara atau temen yg dikenal banget. Untung sekarang ada aplikasi ini ya jadi memudahkan banget keluarga yg mau nyari mobil bekas. Soalnya mobil bekas barangnya sering bagus2

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *