Pentingnya Asupan Nutrisi untuk Kucing pasca melahirkan

Hallo Cat Lovers, bagaimana hari ini pasti serukan apa lagi cat kesayangan sehat dan makin aktif. Saya sangat mencintai kucing dan mulai memelihara sejak duduk di SMU dulu, perlu kongsisten dan tanggung jawab yang extra untuk memeliharanya.

Memelihara hewan peliharaan seperti kucing memiliki manfaat bagi kesehatan fisik, emosi dan mental manusia, diantaranya dapat menumbuhkan rasa empati dan disiplin, meningkatkan imunitas tubuh serta menurunkan tekanan darah dan kolesterol. Kucing adalah hewan peliharaan yang sesuai bagi mereka yang bergaya hidup aktif, tinggal di hunian compact seperti apartemen atau kos, karena sifat kucing yang lebih independen.

Walau dibilang gampang memelihara si hewan berbulu ini Cat Lovers, jangan pernah anggap remen dan menggampangkan memelihara kucing pasca melahirkan. Seperti umumnya manusia kucing yang akan melahirkan atau pasca melahirkan perlu penangana khusus, lalu bagaimana caranya?? ikuti petunjuk di bawah ini ya..

Cara Pintar Merawat Induk Kucing yang habis melahirkan.

  • Pastikan kebersihan kandang ya, kucing akan stress jika kandangnya kotong loh. karna pada umumnya kucing itu suka sekali tempat yang bersih.  Kucing pasca melahirkan akan terlihat lebih kotor dibandingkan dengan kucing sebelum melahirkan. Banyak sekali kotoran yang menempel ditubuhnya sehingga akan terlihat lebih kotor dan kurang menarik di pandang mata dari biasanya. Jika Anda melihat kondisi demikian, cukup dengan menyisir bulu-bulu kucing agar lebih rapi. Selain itu, setiap sapuan sisir pada bulu kucing juga membantu merontokkan kotoran yang menempel di tubuhnya. Setelah tubuh kucing di sisir dengan bersih,

    celupkan handuk tebal dalam air hangat kemudian usapkan ke seluruh bagian tubuh kucing. Kemudian, setelah tubuhnya sudah tersapu handuk hangat, keringkan bulu-bulu dengan hair dryer atau handuk kering. Pastikan bahwa setiap helai bulu kucing benar-benar kering untuk menghindari pertumbuhan bakteri.

  • Anda harus menyiapkan temapat yang nyaman setelah kucing melahirkan.Tempat yang anda berikan harus terpisah dan jauh dari jangkauan kucing lainnya.Tempat harus dalam keadaan bersih,tidak panas,cukup luas agar sang kucing lebih nyaman semua itu dilakukan dengan tujuan agar indukan sang kucing tidak memindah-mindahkan anaknya yang baru dilahirkan.
  • Saat proses melahirkan, Induk kucing banyak mengeluarkan tenaga jadi sebaiknya kita memberikan makanan yang banyak mengandung nutrisi dan protein tinggi. Dengan memberi makanan yang berkualitas maka induk kucing akan cepat pulih seperti biasanya, dan dapat menyusui anak-anaknya dengan baik.

Perlu diperhatikan ya Cat Lovers sebaiknya jika kita memelihara kucing jangn dikawinkan kalo umurnya belum ada satu tahun, karena itu dapat membuat Induk kucing stress (tidak mau merawat/menyusui anaknya). Ada bagusnya jika sudah melahirkan tiga bulan kucing di steril aja yaa..

Kucing memang tergolong hewan bersifat picky eater, seain selektif memilih makanan kucing juga mudah bosan dengan makanan yang itu-itu saja. Karena itu, kucing membutuhkan jenis makanan yang bervariatif agar terpenuhi kebutuhan gizinya. Variasai tersebut bisa didapatkan dari tipe protein yang berbeda, rasa, serta tekstur yang beragam.

Makanan utama yang seimbang bagi kucing memiliki protein hewani tinggi, asam lemak, asam amino, vitamin dan mineral. Dan semua yang kita butuhkan untuk kucing kesayangan kita ada pada Fancy Feast.

Fancy Feast Mengerti Apa Yang Kucing Mau.

Sebagi brand makanan gourmet untuk kucing terbaik di dunia, Fancy Feast dikenal akan kemampuanya dalam menghasilkandan mengembangkan cita rasa unik. Menawarkan rasa yang nikmat dan tekstur yang tak dapat ditolak, Fancy Feast telah menetapkan standar dalam produk makanan mewah untuk kucing sejak tahun 1982.

Dan kali ini beberapa Cat Lovers diundang bersama little friends (kucing kesayanganya) untuk mencicipi “Fancy Feast Chiken Feast in Grilled Flavour Gravy” yang terbuat dari daging ayam yang dimasak dengan proses slow cook sehingga menghasilkan kuah gravy yang bertekstur kental untuk menyempurnakan kelezatanya.

Ada satu lagi nih farian yang bikin little friends senang yaitu “Fancy Feast Classic Tender Liver and Chiken” yang diolah sedemikian rupa agar kelezatan hati ayam menghasilkan tekstur loaf yang lembut nan halus yang akan memberikan sensasi istimewa di lidah untuk teman kecil kita.

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *