Aplikasi GAWE, membantu Mahasiswa Mencari Uang Saku.

Mencari perkerjaan adalah faktor utama dalam kehidupan, sayangnya lapangan pekerjaan semakin sulit ditambah setiap tahunnya ada pengangguran baru. Dan itu membuat persaingan dalam mencari pekerjaan semakin ketat, tidak hanya para lulusan baru yang mencari pekerjaan ada juga para mahasiswa mencari pekerjaan yang separuh waktu/part-time.

Seperti adik saya baru saja masuk kuliah semester 1, untuk mencapai cita-citanya dia meneruskan sekolahnya untuk jadi sarjanah ekonomi. Tapi biaya kuliah dan keperlua lainya membuat dia harus bekerja untuk biaya kuliah dll. Namun jarang perusahaan yang membuka lowongan untuk bekerja separoh waktu/part-time. Belum lagi saat kita melamar pekerjaan memerlukan waktu dan uang untuk ongkos trasportasi, sangat sulit mencari pekerjaan di zaman seperti ini.

Saat ini banyak bermunculan aplikasi tentang pekerjaan, tapi sayangnya belum ada aplikasi yang bisa menghadirkan kebutuhan mengenai pegawai sementara ( temporary employee ) secara real time.

Sebuah aplikasi bernama Gawe mengakomodir kebutuhan tersebut, Aplikasi ini mempertemukan antara tenaga kerja harian dengan pencari kerja, ya ampun baru tau nih ada aplikasi seperti ini. Dan aplikasi ini muncul seiring dengan berkembangnya bisnis online yang menuntut ketersediaan pegawai temporer.

Aplikasi Gawe ini membantu orang banyak untuk mendapatkan penghasilan, sehingga bisa menghidupi banyak kalangan. Kenapa bisa membantu orang banyak, karena bisa dilakukan semua orang tanpa keahlian khusus, tanpa modal dan cepat mendapatkan pekerjaan. Sedangkan buat tenaga kerja, dengan adanya banyak pemutusan hubungan kerja akhir-akhir ini, aplikasi pekerjaan sangat dibutuhkan, terutama yang bersifat sementara atau harian.

GAWE adalah aplikasi untuk mencari pekerjaan sehari-hari dengan mudah dan cepat. Tujuan dari aplikasi ini adalah untuk menjadi solusi usaha kecil dan menengah (UKM) yang mengalami kesulitan mencari tenaga kerja, terutama di masa berlaku lonjakan pesanan, karyawan tiba-tiba tidak hadir, atau saat dibutuhkan tenaga tambahan sementara/ harian untuk pekerjaan serabutan seperti membantu pengepakan, menyapu, hingga pramunuaga atau pramusaji.

Dengan aplikasi ini mempermudah menghubungkan pencari kerja dengan UKM

Di satu sisi, konsep dari aplikasi GAWE adalah untuk membantu menggerakan ekonomi Indonesia denagn mendukung para UKM dalam pencarian tenaga kerja dengan harapan usaha mereka dapat berjalan dengan tanpa hambatan.

Yang lebih membanggakan lagi adalah, Aplikasi GAWE adalah murni 100% karya anak bangsa, mulai dari ide, desain, hingga aplikasi aplikasi dan webside dikreasikan oleh tiga anak bangsa yang ingin memberikan subangsih untuk kemajuan dan swasembada bangsa Indonesia. Diharapkan aplikasi ini bisa memberikan manfaat bagi kita semua.

Cara Bergabung Dalam Aplikasi GAWE:

  1. Download dahulu di Googel Play store
  2. Masukan nomer Telpon/HP
  3. Anda akan menerima kode di HP, dan masukan nomer tersebut
  4. Isi data dengan benar (Nama, No.Hp, Jenis Kelamin)
  5. Masukan Foto profil
  6. Masukan Foto KTP (Kartu Tanda Penduduk)
  7. Masukan Foto Mahasiswa jika ada.
  8. GAWE anda siap di gunakan,

Nah kamu sudah bisa menggunakan aplikasi ini untuk mencari pekerjaan disekitar anda. Kita tidak saja mencari pekerjaan tapi kita juga bisa mencari orang untuk membantu kita loh.

Aku sudah bikin Aplikasi GAWE, Kamu bagai mana

Juga ada layanan komunikasi mengunakan GAWE chat, disini kita bisa janjian dengan pencari kerja/yang mencari kerja. Jadi kita bisa ngobrol dulu nih untuk pengenalan biar nggak terlalu canggung saat bekerja nanti. Do aplikasi GAWE ini kita sudah tau apa yang akan kita kerjakan, gaji dan berapa lama kita dibutuhkan untuk bekerja disana.

Pokoknya ini aplikasi cocok banget untuk mahasiswa yang mencari penghasilan tambahan, atau siapapun yang butuh duit kya saya hihihi.. yuk kita dukung karya anak bangsa dan menggunakanya

Comments

  1. Karya anak bangsa yaaa…. Kereenn.. Semogs aplikasinya memuaskan dan selalu up to date sehingga memberikan manfaat utk org banyak secara berkesinambungan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *