Assalamualaikum Calon Imam Faisya

Assalamualaikum… Bagai mana kabar bunda dan keluarga?? semoga dalam keadaan sehat jasmani dan rohani ya. Saya mau rekomendasiin Film baru nih, yang Insyaallah akan tayang 9 Mei 2018 diseluruh Bioskop Indonesia.

Assalamualaikum Calon Imam jujur dari judulnya aja sepertinya ini film calonya pembahasanya bakalan berat nih, dan kemungkinan seperti film yang menggangkat tentang islami akan berat pembahasanya dan membuat saya borring. Ettt…. jangan berfikir gitu dulu yaa, ternyata tebakan saya salah besar film “Assalamualaikum Calon Imam” film yang mengangkat nilai-nilai Islami tanpa ada kata-kata yang sulit untuk kita cerna, bahkan sebaliknya dari awal sampai akhir film ini semua dialog enak dan ringgan paslah untuk para gadis-gadis disana yang sedang berpetualang mencari Imam untuk membimbingnya menjadi makmum (ett dahh ko…ko…)

Assalamualaikum Calon Imam ini, diangkat dari sebuah Novel yang menceritakan tentang Cinta tapi bukan cinta buta ya yang dipenuhi nafsu dan kemunafikan. Kisah ini tentang Cinta yang semata karena Allah SWT. Fisya (Natasha Rizky) dan Alif (Miller Khan) adalah contoh pasangan muda yang cintanya tumbuh seiring waktu karena meyakini bahwa Allah akan membuka jalan bagi mereka. Dan cinta karena mengharap ridho Allah itu adalah cinta yang sebaik-baiknya cinta yang ada di dunia.

Cerita dalam Novel ini membuat Santi Muzhar dan Dwi Ajeng selaku Produser dari rumah Produksi Prized Produtions tertarik dan ingin membuat film yang sama dengan judul novelnya yaitu “Assalamualaikum Calon Imam” (ACI).

Film yang diangkat dari Novel ini kemungkinan tidak di ambil 100% full novel ya, karna tidak akan cukup satu novel dengan berpuluh-puluh halaman di masukan dalam film yang hanya memakan waktu 90 menit. Cukup diambil benang merahnya, Film ACI ini sangat menarik dengan berbagai tokoh dengan masing-masing karakternya, dari setiap dialog yang dibuat para pemain banyak pesan yang sangat bagus tapi dari pesan itu ringat banget menurut saya pribadi yang sudah nonton. Findo Purwono HW, selaku sutradara.

Natasha Rizky masih belum move on dari Andi Asyil

Sosok Alif adalah pria yang ditunggu-tunggu para wanita, tampan, pintar dan mapan. Tapi di zaman seperti ini laki-laki sempurna seperti itu mencari atau memilih pasangan hidupnya lewat Taaruf. Fisya perempuan muda yang begitu multi talenta, sedang berjuang untuk menyelesaikan kuliah mengejar tugas skripsinya tanpa di sangka-sangka dilamar oleh Alif yang baru saja beberapa kali mereka berjumpa dan itu hanya faktor tidak sengaja. menurut saya banyak sekali nilai-nilai Islami yang sangat menarik diangkat ke layar dari novel karya Iman Madani ini yang bisa ditunjukan ke masyarakat Indonesia, khususnya kalian-kalian anak-muda yang belom nikah nih…

Jujur awalnya film ini bikin saya tertawa oleh sikap Fisya yang terlalu percaya diri, namun semakin film ini menuju kisah nyata kehidupan Fisya mulailah saya mencari tisu yang ada disaku celana saya. Ada dua babak cerita di film ini yang membuat saya tidak henti meneteskan air mata, mungkin kalian tau ya kalo sudah membaca Novelnya adegan apa yang saya maksud.

Para pemain Film Assalamualaikum Calon Imam

Diangkat film “Assalamu’alaikum calon Imam” ke layar lebar diharapkan kita bisa melihat film ini senagai satu tontonan yang menghibur dan bisa membawa pesan bagi masyarakat. khususnya kawula muda bahwa jika kita mencintai sesuatu karena cinta kita kepada Allah SWT, maka Allah akan memberikan yang jauh lebih baik dari yang kita minta.

Tidak hanya Natasha Rizky dan Miler Khan yang bermain dalam film ini, tapi masih banyak deretan aktor muda Indonesia seperti, Andi Arsyil, Hessel Steven, Reva Mustafa, Defwita Zumara, serta aktor senior Le Roy Osmany, keke Soeryo dan Rheina Ipeh.

Janagn lupa ya Nonton Film di bioskop, semoga kalian menyukainya dan terhibur dengan lantunan alur cerita. Kisah cinta Fisya dan Calon imamnya, apakan Fisya menikah dengan Alif atau hanya sebatas pertemuan saja??? tunggu 9 Mei 2018.

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *