6 Tips Makeup Untuk Hari Raya

Tidak terasa kita akan beradadi ujung bulan suci Ramadhan, momen kemenangan akan kita sambut sebentar lagi. Saat-saat untuk kumpul bersama keluarag dengan segudang tawa canda menjadi momen indah yang akan diabadikan. Untuk itu Bunda memerlukan riasan terbaik untuk menyambut Hari Raya Idul Fitri.

Riasan elegan dan sederhana menjadi pilihan utama ketika merayakan hari lebaran. Beberapa hari lalu saya dan teman Blogger lainya mengikuti acara “Beauty Talkshow & Beauty Class” Dengan Tema Cantik itu Peduli, bersama MAZAYA Cosmetics.

Sebelum saya memberitahu cara merias wajah yang natural untuk Hari Raya nanti ada sebaiknya kita tahun kondisi kulit wajah kita bunda, terkadang aktifitas kita setiap hari membuat kita lalai akan kondisi kulit wajah kita apakah kulit wajah kita sehat atau butuh nutrisi khusus.

Kita harus mengubah pola pikir kita kulit wajah cantik itu harus putih , Ini yang banyak dipikiran perempuan saat ini. Pada dasarnya, yang utama harus dilakukan adalah bukan mendapatkan kulit wajah yang putih bak perempuan-perempuan korea atau jepang. Namun, tujuan akhir yang tepat dari semua perawatan wajah adalah untuk demi mendapatkan kulit yang sehat sehingga akan cantik dengan sendirinya.

Kulit wajah yang sehat dan cantik itu memiliki ciri-ciri yang dapat kita diteksi sendiri, kulit wajah yang sehat dan cantik adalah kulit wajah yang warna merata, tidak terjadi pigmentasi, terhidrasi dengan baik atau yang kita kenal dengan lembab, kenyal, halus dan tidak ada masalah kulit, jika kita tekan kan langsung kembali seperti semula (elastis). Sudah tau kan ciri-ciri kulit sehat dan cantik gimana, sekarang mau kasih Tips untuk Riasan Saat Idul Fitri Nanti agak nampak Legegan dan cantik saat di kamera.

Contouring

Contouring merupakan salah satu riasan yang dapat membantu Bunda membuat wajah terlihat lebih tirus. Bunda dapat mengkombinasikan dua warna foundation dan menentukan ketebalan serta gradiasi warnanya pada area pipi.

Riasan alis.

Untuk acara Hari raya Idul Fitri Bunda dapat menggunakan riasan alis dengan natural Aplikasikan tipis dan tidak berlebihan agar tidak mencolok di Hari Raya nanti

Eyeliner

Untuk mempercantik tampilan dan sorotan mata akan terlihat lebih tajam, Bunda dapat menggunakan eyeliner Matic dari Mazaya. Eyeliner gunanya mempertegas dan mempertajam mata bunda, cukup aplikasikan tipis saja pada kelopak mata bagian atas agar terlihat natural.

Maskara

Karena kita silahturahmi ke tempat beberapa saudara hingga membutuhkan waktu bisa satu hari penuh ada sebaiknya gunakan Maskara yang aquaproof. Riasan ini akan membantu bunda tetap tampil maksimal sebab meski berkeringat maskara tidak akan luntur.

Blush On Gunakan Warna Coklat

Kenapa harus menggunakan warna coklat?? Karna kita ingin makeup natural, warna blush on natural seperti coklat dan peach. Pilihan testur berbentuk bubuk agar terlihat natural di wajah dan dapat menyerap keringat.

Lipstik Berwarna Pastel

Saya selalu memakai Lipstik pada proses terakhir, gunanya agar bisa menyeimbangkan makeup kita. Dan untuk kali ini karna bertema natural Bunda bisa gunakan lipstik dengan warna baby pink dan untuk warna pink pastel lainya. Dijamin deh momet bahagia saat Hari Raya Idul Fitri akan maksimal di layar kamera.

Bunda jika ingin makeup sehari-hari hanya untuk keperluan antar anak sekolah atau sekedar acara non formal saya biasanya malas untuk menggunakan foundation. Untuk mengganti ya sata biasa gunakan MAZAYA CC Cream Complexion, Krim dengan formulai yang sangat ringan sehingga berbaur sempurna dengan warna kulit, menyamarkan noda hitam, menyempurnakan warna kulit yang tidak rata, sehingga permukaan kulit terlihat lebih halus. Mengandung bahan aktif whitening dan anti-aging yang berfungsi untuk mencerahkan kulit dan menyamarkan tanda-tanda penuaan dini.

Setelah menggunakan MAZAYA CC Cream Complexion, Saya menyempurnakan dengan Mazaya CC Powder Complexion Corrector. Sya pilih Mazaya karna produknya Halal, Ekomonis dan lengkap, Saat di aplikasikan di wajah terasa sangat ringan dan tidak berasa menggunakan topeng ak rekomendasikan banget deh Mazaya Cosmetics untuk digunakan sehari-hari

Comments

  1. Setuju mba, cantik itu ngga harus memiliki kulit putih, yg penting hatinya bersih ya mba dan juga pemilihan make up yang tepat, mazaya
    ini warna warna nya soft, aku suka dan aku banget hehe

  2. Benar Mba masih banyak perempuan yang mengartikan cantik itu berkulit putih padahal cantik itu yang penting kulitnya sehat ya.

  3. Wah tertarik sama bedaknya tuh.. kayaknya mudah dibawa-bawa ya imut gitu hehe… tapi saya butuh yang kuat karena ada merek tertentu yang mudah bubuk kalau terjatuh, Jadi bertebaran deh dan cepat habis hehe..

  4. Lengkap banget mbak kosmetik Mazaya-nya 😀
    Ooo baru tau baiknya malah blush ono pakai coklat, kirain selama ini baiknya yang pink biar pipi kyk kemerahan gtu hehe. TFS info dan tipsnya 😀

  5. Aku setuju banget mbak kalau kulit yang sehat dan cantik itu gak mesti putih kayak kulit orang Jepang/Korea. Setiap perempuan pada dasarnya punya kecantikan kulit masing-masing kok. Masalahnya tinggal bagaimana mereka merawatnya dan mengaplikasikan trik-trik produk make-up ke dirinya.

  6. Kosmetik menjadi barang wajib ada untuk kaum hawa mbak agar selalu tampil cantik. Apalagi di momen hari raya dan hari2 besar lainnya. Saya blm pernah pakai blush on yang coklat biasa pakai yang pink

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *